Berita Salingka Kampus


Abdullah Khusairi Beri Wejangan kepada Anggota LPM Suara Kampus

Salingka Kampus | Minggu, 29/12/2019 22:30 WIB | Hungri Somi Julta (Mg)

 Abdullah Khusairi Beri Wejangan kepada Anggota LPM Suara Kampus

Suarakampus.com- Wartawan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus harus cerdas dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Pesan ini disampaikan Abdullah Khusairi saat memberikan sambutan di acara Rapat akhir tahun (Rata) LPM Suara Kampus di Aula Mansur Dt. Nagari Basa.


"Orang-orang di Suara Kampus harus memiliki keilmuan di atas mahasiswa biasa,sehingga disegani oleh semua kalangan di kampus ini," lanjut Pimpinan Suara Kampus periode 1998-1999 itu.


Ia berpesan kepada adik-adiknya di Suara Kampus agar selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan. "Persaudaraan di Suara Kampus itu begitu erat, ini yang harus dijaga untuk kemajuan Suara Kampus," tutur pria yang akrab disapa bang Badul itu


"Jangan pernah membangun suatu konflik dengan membawa idiologi seperti bendera ke dalam redaksi LPM Suara Kampus, karena di redaksi agama kalian adalah jurnalisme," katanya, Sabtu (28/12)


Ia menekankan, seorang wartawan Suara Kampus harus memiliki wawasan yang luas agar tidak mudah dipengaruhi oleh siapapun, kata dia, wartawan harus bebas dari segala bentuk intervensi dan hal itu dapat dibangun dengan bacaan yang kuat. "Harus cerdas dan banyak berdiskusi," ungkapnya.


Ia menambahkan, Wartawan juga harus menjaga sikap dan perilaku dengan baik. "Adab itu di atas ilmu," pungkasnya.


Lanjutnya, karya yang dihasilkan oleh orang yang tidak memiliki akhlak tidak akan bertahan lama, "Sebagai seorang wartawan, Integritas dan moral harus dijaga," tegas mantan Pemimpin Redaksi Padang Ekspres itu.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus