Berita Salingka Kampus


Antisipasi Mahasiswa Cuti Kuliah, Pihak Kampus Percepat Pembayaran UKT

Salingka Kampus | Senin, 30/12/2019 14:08 WIB | Elfina, Ade Izma

Suarakampus.com- Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dipercepat satu minggu. Hal ini disampaikan Nurhema Syafrianti selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan guna mengantisipasi banyaknya mahasiswa yang mengajukan cuti kuliah.

 

Ia mengatakan percepatan pembayaran UKT ini telah diinformasikan kepada mahasiswa. "Informasi ini sudah diberitahukan sebulan sebelum jadwal ujian, juga telah diterakan dalam kalender akademik," katanya. Senin, (30/12).

 

Adapun jadwal pembayaran UKT semester genap, yakni:

1. 20-24 Januari 2020 untuk Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ushiuluddin dan Studi Agama, serta Fakultas Syariah.

2. 27-31 Januari 2020 untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, serta Pasca Sarjana.

 

Selanjutnya Nurhema mengungkapkan, pembayaran UKT dipercepat supaya mahasiswa yang tidak bisa membayar tepat waktu disediakan dispensasi. "Mahasiswa yang terlambat membayar UKT, bisa mengajukan surat permohonan ke rektorat," ungkapnya saat ditemui oleh tim suarakampus.com.

 

"Semoga jumlah mahasiswa yang mengajukan cuti kuliah pada semester selanjutnya berkurang dengan kebijakan ini," harapnya.

 

Menanggapi hal ini Wakil Rektor II Firdaus mengatakan pembayaran UKT dipercepat terdapat sisi baiknya. "Mahasiswa yang benar-benar tidak bisa membayar UKT bisa memberi tahu pihak kampus, sehingga jika ada bantuan mahasiswa bisa tertolong," tutupnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Banner Lima