Berita Sumatera Barat


Dompet Dhuafa Singgalang Gelar Pelatihan untuk Para Volunter

Sumatera Barat | Minggu, 12/01/2020 11:27 WIB | Elfina

 Dompet Dhuafa Singgalang Gelar Pelatihan untuk Para Volunter

Suarakampus.com- Dompet Dhuafa Singgalang menggelar pelatihan relawan bagi volunter Dompet Dhuafa Sumatera Barat (Sumbar). Pelatihan ini dilaksanakan di Aula pertemuan Fakultas Parawisata dan Perhotelan Universitas Negri Padang, Sabtu (11/01).

 

Ketua panitia, Kelvin Niaga Utama mengatakan pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari (11-12/01), serta diadakan di tempat yang berbeda. "Hari pertama dilaksanakan di dalam ruangan, sedangkan hari kedua pelatihan ini dilaksanakan outdoor  yakni kegiatan penanaman pohon di sekitar kecamatan Lubuk Kilangan," katanya

 

Lanjutnya pelatihan ini diikuti oleh 154 volunter yang terdiri dari berbagai latar belakang sosial berbeda dan sebelumnya telah lulus seleksi wawancara. "Mereka kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan ada juga yang telah bekerja," sambungnya.

 

Sementara itu, Koordinator Relawan Dompet Dhuafa Volunter Sumbar, Rizki Ikhwan menuturkan Dompet Dhuafa ini bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, kebencanaan, ekonomi hingga dakwah.

 

Ia menambahkan Dompet Dhuafa memiliki target untuk membentuk chapter Dompet Dhuafa Volunter di setiap kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. "Nantinya volunter bisa membantu pelaksanaan target ini, karena tujuannya mempermudah koordinasi dan penyaluran dana agar  tersebar merata bagi yang membutuhkan," tambahnya.

 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Hadi Bandarian Syah menyebutkan Dompet Dhuafa sudah berumur 26 tahun, dan telah berdiri jauh sebelum adanya Badan Amil Zakat Nasional. "Di Sumatera Barat namanya Dompet Dhuafa Singgalang dan telah berumur 12 tahun," ucapnya.

 

Ia melanjutkan sumber daya manusia yang ada di Dompet Dhuafa sangat terbatas, karena hanya beranggotakan 13 orang . "Jumlah itu sangat minim mengingat banyaknya program yang akan dilaksanakan. Namun dengan adanya volunter, kegiatan kami selanjutnya diharapkan dapat tertolong secara signifikan," lanjutnya.

 

"Saya harap pelatihan ini dapat dapat memberikan gambaran kepada volunter bagaimana kinerja seorang relawan itu," tutup  laki-laki kelahiran Jakarta itu.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus