Berita Sumatera Barat


SBMPTN Makin Dekat, Ilmanan Gelar Simulasi TO

Sumatera Barat | Sabtu, 18/01/2020 18:15 WIB | Elfina

 SBMPTN Makin Dekat, Ilmanan Gelar Simulasi TO

Suarakampus.com- Ikatan Alumni Man Padusunan (Ilmanan) adakan Ilmanan Back To School (IBS). Acara dilaksanakan di Aula MAN Kota Pariaman dengan berbagai rangkaian acara seperti try out SBMPTN, seminar motivasi dan stand universitas, Sabtu (18/01). 

 

Ketua Panitia Imra Gusnedi mengatakan, acara ini diangkat oleh Alumni MAN Kota Pariaman untuk memberikan pengetahuan seputar dunia perkuliahan. "Panitia nantinya akan membimbing peserta dalam mengenal dunia perkuliahan," kata Mahasiswa Universitas Andalas itu.

 

Imra menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bekerja sama dengan Eduka System, dengan tujan melihat dan mengukur berapa banyak peserta yang dapat lolos di SBMPTN. "Hal ini mengingat SBMPTN dilakukan berbasis online untuk itu kami membuat simulasinya dengan tujuan memberikan gambaran terkait pelaksanaan SBMPTN nanti," jelasnya.

 

Imra melanjutkan setelah selesai mengerjakan TO peserta bisa melihat langsung hasil ujian apakah lolos atau tidak. "Jika tidak lulus berarti mereka bisa mempersiapkan diri lebih matang agar bisa lulus nantinya di kampus yg diinginkan, " lanjut Imra.

 

Seorang peserta try out, Lasri Muharami menuturkan dirinya sangat terbantu dengan adanya try out ini. "Saya bisa tau sudah berapa besar persiapan saya untuk seleksi, dan setelah TO ini saya jadi paham bagaimana cara ujian SBMPTN," tutupnya.

 

Kepala Sekolah MAN Kota Pariaman, Zalkhairi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Saya lihat alumni yang tergabung dalam kepanitiaan sangat semangat dalam mengangkat acara ini, begitupun dengan peserta," katanya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus