Berita Salingka Kampus


Isu Libur saat Ujian CPNS, Begini Klarifikasi Kepala Akama UIN IB

Salingka Kampus | Kamis, 27/02/2020 17:30 WIB | Firga (Mg)

Kepala Akama : Yang Diliburkan itu IAIN Bukittinggi, Bukan UIN IB

Suarakampus.com- Beredar surat edaran di grup Whatsapp mengenai ditiadakannya proses perkuliahan di UIN Imam Bonjol (IB) Padang pada Selasa-Minggu (03-08/03) mendatang, ternyata tidaklah benar. Hal ini diklarifikasi langsung oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN IB, Nur Raherma Syafriyanti.

 

Suarakampus.com- Beredar surat edaran di grup Whatsapp mengenai ditiadakannya proses perkuliahan di UIN Imam Bonjol (IB) Padang pada Selasa-Minggu (03-08/03) mendatang, ternyata tidaklah benar. Hal ini diklarifikasi langsung oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN IB, Nur Rahemna Syafriyanti.
Menurutnya, surat edaran dari Rektor IAIN Bukittinggi mengenai adanya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tersebut, salah ditanggapi oleh sebagian besar mahasiswa UIN IB.
"Surat tersebut dikeluarkan oleh Rektor IAIN Bukittinggi, jadi yang libur itu adalah mahasiswa IAIN Bukittinggi, bukan mahasiswa UIN IB," sebutnya
Lanjutnya, SKD CPNS memang dilaksanakan di IAIN Bukittinggi, dan keterlibatan UIN IB dalam surat tersebut, disebabkan UIN IB merupakan salah satu instansi yang membuka seleksi CPNS Kemenag Sumbar.
Vivi berpesan kepada setiap mahasiswa, agar bisa menelaah informasi dengan benar dan teliti. "Jangan berkesimpulan karena tertulisnya UIN IB dalam surat itu, dipahami bahwa yang libur itu kita," pungkasnya
Desta Maharani mengungkapkan dirinya sempat percaya mengenai isu tersebut. "Seandainya kalau benar,saya akan berencana pulang kampung," Ungkap Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam ituSuarakampus.com- Beredar surat edaran di grup Whatsapp mengenai ditiadakannya proses perkuliahan di UIN Imam Bonjol (IB) Padang pada Selasa-Minggu (03-08/03) mendatang, ternyata tidaklah benar. Hal ini diklarifikasi langsung oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN IB, Nur Rahemna Syafriyanti.

Menurutnya, surat edaran dari Rektor IAIN Bukittinggi perihal adanya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020 tersebut, salah ditanggapi oleh sebagian besar mahasiswa UIN IB.


"Surat tersebut dikeluarkan oleh Rektor IAIN Bukittinggi, jadi yang libur itu adalah mahasiswa IAIN Bukittinggi, bukan mahasiswa UIN IB," sebutnya saat diwawancarai pihak suarakampus.com, Kamis (27/02)


Lanjutnya, SKD CPNS memang dilaksanakan di IAIN Bukittinggi, dan keterlibatan UIN IB dalam surat tersebut disebabkan UIN IB merupakan salah satu instansi yang membuka seleksi CPNS Kemenag Sumbar.


Fifi, sapaan akrabnya berpesan kepada setiap mahasiswa harus bisa menelaah informasi dengan benar dan teliti. "Jangan berkesimpulan karena tertulisnya UIN IB dalam surat itu, dipahami bahwa yang libur itu kita," pungkasnya.


Desta Maharani mengungkapkan dirinya sempat percaya mengenai isu tersebut. "Seandainya kalau benar, saya akan berencana pulang kampung," Ungkap Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam itu.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus