Berita Salingka Kampus


Begini Kiat-kiat Menjadi Guru PAI yang Baik

Salingka Kampus | Jumat, 28/02/2020 22:53 WIB | Kartika Hasanah (Mg),Faisal (Mg)

Begini Kiat-kiat Menjadi Guru PAI yang Baik

Suarakampus.com- Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) harus mampu kuasai bahan ajar agar minat peserta didik terhadap pelajaran PAI meningkat. Hal itu disampaikan oleh dosen pengampu mata kuliah Bahan Ajar PAI di Madrasah, Sasmi Nelwati. 

 

Sasmi melanjutkan, penguasaan bahan ajar harus diiringi dengan metode penyampaian yang tidak monoton. "Banyak peserta didik tidak memahami materi karena metode penyampaian yang tidak profesional," sebut dosen yang juga merupakan Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu.

 

Lanjutnya, seorang guru PAI harus bisa mengendalikan suasana ruang belajar untuk memikat daya tarik peserta didik dalam belajar agama. "Guru itu tidak boleh monoton dan menyeramkan, harus menyenangkan," sebutnya, Jum'at (28/02)

 

Guru PAI profesional, kata dia, harus mampu mengembangkan materi sesuai dengan tingkat pertumbuhan peserta didik. "Guru  harus mampu mengimbangi antara kognitif, afektif dan psikomotorik peserta didik," katanya.

 

"Guru PAI itu tidak hanya menyampaikan materi, tetapi harus mampu merubah nilai karakter peserta didiknya dengan baik," harapnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus