Berita Salingka Kampus


Kembali Menjadi Direktum Hipmi PT UIN IB, Begini Rencana Fico Pratama

Salingka Kampus | Rabu, 04/03/2020 00:29 WIB | Hungry(Mg)

Suarakampus.com- Setelah terpilih kembali menjadi Direktur Utama (Direktum) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Mahasiswa Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Fico Pratama menjelaskan apa saja yang harus dipersiapkan Hipmi PT UIN IB kedepannya. Ia menuturkan masih banyak permasalahan yang harus dituntaskan dalam periode keduanya menjadi Direktum Hipmi PT UIN IB.


Fico mengatakan pada periode kedua ini, Hipmi PT UIN IB fokus akan perbaikan masalah dan kegiatan eksternal. "Pada periode ini, kami berusaha mengadakan kegiatan rutin membaca buku bisnis, melakukan serangkaian praktek, mengikuti beberapa event seputar dunia pengusaha serta aktif di Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kota Padang dan Hipmi Sumatera Barat (Sumbar)," jelasnya, Selasa (03/03).


Lanjutnya, Ia akan menyuarakan kembali adanya sekretariat Hipmi PT ini disekitar lingkungan kampus UIN IB. "Sebelumnya kami sudah melakukan pendekatan sama Akademik Kemahasiswaan (Akama) serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama UIN IB mengenai sekretariat Hipmi PT ini" ungkapnya saat dihubungi tim suarakampus.com via whatsapp.


"Pada periode ini kami akan melakukan pendekatan yang lebih mendalam lagi kepada Rektor dengan surat dan negosiasi perihal pengadaan sekretariat Hipmi PT UIN IB tersebut," sambungnya.


Sama halnya dengan Fico, Muhammad Indra Nugraha selaku Dewan Kehormatan juga menyebutkan apa saja upaya yang telah dilakukan Hipmi PT UIN IB dalam pengadaan sekretariat di lingkungan kampus UIN IB. "Hipmi PT UIN IB telah beberapa kali melakukan pendekatan dan pengiriman surat, namun hasilnya tidak ada," sebutnya.


Ia berharap pengadaan sekretariat Hipmi PT UIN IB ini dapat direalisasikan secepat mungkin. "Saya harap pada kepengurusan kali ini, masalah sekretariat dapat dituntaskan," harapnya.


Seperti diketahui, Musyawarah besar (Mubes) Hipmi PT UIN IB yang dilakukan sejak Sabtu (29/02) lalu di Aula DPRD Kota Padang, menetapkan Fico Pratama dan Farel Maulana menjadi Direktur Utama (Direktum) dan Wakil Direktur Utama (Wadirektum) Hipmi PT UIN IB periode 2020-2021.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus