Berita Sumatera Barat


Massa Aksi Tolak Omnibus Law Memaksa Masuk Perkarangan Gedung DPRD

Sumatera Barat | Rabu, 04/03/2020 19:28 WIB | Rahma Dhoni

Mahasiswa Aksi Tolak RUU Omnibus Law Memaksa Masuk ke dalam Gedung DPRD Sumbar

Suarakampus.com- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Sumatera Barat (Sumbar), memaksa masuk ke dalam perkarangan kantor gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar terkait aksi tolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. 

 

Massa juga menuntut bertemu langsung dengan ketua DPRD Sumbar dan menginginkan jawaban agar dapat didengar semua peserta aksi, Rabu (04/03). 


Ihsan, salah satu orator menuturkan akan berjanji untuk menjaga ketertiban selama aksi berlangsung. "Saya memastikan peserta aksi tidak akan melakukan tindakan anarkis jika diperbolehkan masuk ke perkarangan kantor DPRD tersebut," tutur mahasiswa Universitas Negeri Andalas (Unand) itu.


Mahasiswa Unand itu, menolak dengan tegas usulan dari pihak kepolisian dan anggota DPRD yang meminta maksimal 30 perwakilan mahasiswa untuk masuk ke dalam ruangan DPRD. "Kami menolak hal tersebut karena setiap aksi selalu seperti itu dan hasilnya nihil," tambahnya. 


Menanggapi hal tersebut, Bakri Bakar selaku Komisi I DPRD Sumbar mengatakan, untuk menjaga ketertiban maka semua massa tidak diizinkan masuk. "Lebih baik didiskusikan secara bersama-sama dengan adanya perwakilan, maka aspirasinya dapat tersampaikan dengan jelas," tuturnya.


Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Haris Hadi selaku Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Padang menghimbau, agar bersikap lebih bijak dan tidak anarkis. "Jika kalian menghormati kami, maka kami akan menghormati kalian juga," jelasnya saat berunding dengan salah satu peserta aksi.


"Jika ada perwakilan dari mahasiswa maka DPRD akan menjamin menyampaikan semua aspirasi massa ke pusat," tutupnya. (Saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus