Berita Sumatera Barat


Ketua DPRD Tidak Ada di Tempat, Massa akan Lakukan Aksi Lanjutan

Sumatera Barat | Rabu, 04/03/2020 22:41 WIB | Fachri Hamzah

Ketua DPRD Tidak Ada di Tempat, Massa akan Lakukan Aksi Lanjutan

Suarakampus.com- Tidak adanya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) di kantor pada aksi tolak Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law, Rabu (04/03). Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumbar berjanji akan mengadakan aksi lanjutan.

 

Ihsan selaku orator aksi mengatakan, massa ingin melakukan hal tersebut agar bisa bertemu dengan Ketua DPRD secara langsung. "Pada aksi lanjutan, Kami ingin Ketua DPRD hadir untuk menandatangani berkas tuntutan mengenai tolak Omnibus Law, serta memintanya untuk menyampaikan hasil tuntutan tersebut ke pusat," tegasnya.

 

Lanjutnya massa juga akan melakukan tuntutan lainnya, selain masalah Omnibus Law. "Bukan hanya itu saja, kami juga ingin melayangkan tuntutan kepada DPRD agar segala elemen masyarakat dapat terlibat dalam membuat dan mengawasi Undang-undang," sambungnya.

 

"Setelah aksi ini belum mendapatkan hasil, kami akan melakukan konsolidasi dengan rekan mahasiswa lainnya untuk mengadakan aksi kembali," ujar mahasiswa Universitas Andalas itu.

 

Sama dengan Ihsan, Presiden Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Septi Wanda menjelaskan Dewan Mahasiswa (Dema) UIN IB menyatakan siap untuk melakukan aksi lanjutan. "Sebelum itu, kami harus berdiskusi dengan BEM Sumbar mengenai aksi lanjutan," ungkapnya.

 

Ia berharap agar mahasiswa UIN IB dapat ikut meramaikan aksi tersebut. "Jika aksi lanjutan kembali dilakukan, Mari bersama-sama memperjuangkan hak rakyat," tutup Wanda. (Rma)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus