Berita Salingka Kampus


14 Mahasiswa FUSA Dirikan Taman Baca Kelinci Sakti

Salingka Kampus | Kamis, 05/03/2020 17:18 WIB | Alhade Rusdi (Mg)

14 Mahasiswa FUSA Dirikan Taman Baca Kelinci Sakti

Suarakampus.com- Sebanyak 14 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang buka taman baca dengan nama Kelinci Sakti. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan intelektual dan minat baca mahasiswa, Kamis (05/03).

 

 

Muhammad Sidik selaku ketua komunitas mengatakan, Kelinci Sakti berdiri Maret 2019 atas ide Riko Putra salah seorang mahasiswa Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (AFI). "Berdirinya Kelinci Sakti ini merupakan inisiatif bersama, namun ide awalnya bermula dari Riko Putra," tuturnya pada wartawan suarakampus.com.

 

Sidik melanjutkan, Kelinci Sakti diadakan di taman FUSA setiap hari Rabu serta terbuka untuk umum. "Tidak hanya mahasiswa UIN IB yang dapat berkunjung, melainkan seluruh universitas," tambahnya.

 

Ia mengatakan, Kelinci Sakti juga mengadakan kegiatan baca bersama serta diskusi dari hasil bacaan dan membuat artikel setiap bulannya. "Hal tersebut kami lakukan untuk meningkatkan intelektual mahasiswa," ungkap mahasiswa FUSA itu.

 

Aziz salah satu pengunjung menututurkan, Kelinci Sakti adalah taman baca yang kreatif untuk mahasiswa UIN IB. “Dengan adanya taman baca ini dapat menumbuhkan rasa ingin tahu yang tinggi bagi mahasiswa," tutur mahasiswa jurusan AFI itu.

 

Ia berharap Kelinci Sakti dapat berkembang di lingkungan UIN IB serta mahasiswa yang berkunjung semakin banyak. “Semoga Kelinci Sakti semakin berkembang dan mahasiswa yang berkunjung semakin banyak.” tutupnya. (Saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus