Berita Salingka Kampus


UKM Selingkup UIN IB Galang Donasi untuk Panti Asuhan Al Falah

Salingka Kampus | Senin, 09/03/2020 01:19 WIB | Fachri Hamzah

UKM Selingkup UIN IB Galang Donasi untuk Panti Asuhan Al Falah

Suarakampus.com-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup Uiversitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan adakan penggalangan dana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan terkait terbakarnya panti asuhan Al-Falah beberapa waktu lalu.

 

Dilansir Langgam.id, panti asuhan anak-anak Kabupaten Kepulauan Mentawi di kawasan Parupuak Tabing, Kota Padang ludes dilahap si jago merah pada Jum’at (06/03) sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran telah menghanguskan bangunan asrama putra di panti asuhan tersebut.

 

Posko penggalangan dana akan dipusatkan di depan markas Koprs Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit UIN IB. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari ke depan, Senin (09/03) sampai Selasa (10/03).

 

“Kawan-kawan dari Emperan (UKM se UIN IB) akan melakukan penggalangan dana selama dua hari,” kata perwakilan KSR-PMI, Muhammad Iqbal, Minggu (08/03).

 

Iqbal melanjutkan, penggalangan dana akan dilakukan di beberapa lokasi di kota Padang. “Nanti penggalangan dana akan dilakukan di beberapa lokasi, yaitu di kampus II, kampus III, Mesjid Raya Sumbar, simpang by pass Unand  dan di Pasar Raya,” jelasnya.

 

Iqbal menambahkan, penggalangan dana tidak hanya berupa uang saja, kata dia, donasi juga bisa berbentuk barang dan kebutuhan lainnya. “Selain uang, kami juga menerima donasi berupa seragam sekolah, pakaian, peralatan ibadah dan sembako,” tuturnya.

 

"Semoga donasi yang kita kumpulkan sesuai dengan target dan bisa bermanfaat untuk keperluan anak-anak panti asuhan tersebut," harap Iqbal. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus