Berita Salingka Kampus


BSO Saung Rasam Adakan Launching Antalogi Puisi

Salingka Kampus | Kamis, 12/03/2020 19:07 WIB | Firga (Mg), Fela (Mg)

BSO Saung Rasam Adakan Launching Antalogi Puisi

Suarakampus.com- Sebanyak 35 penulis naskah puisi terpilih diterbitkan oleh Badan Seni Otonom (BSO) Saung Rasam. Acara launching Antalogi Puisi dengan judul Perspektif ini berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Kamis (12/03).

 

Ketua BSO Saung Rasam, Jaya menuturkan buku ini memuat berbagai puisi dari beragam genre. "Puisi tentunya menyajikan beragam makna yang membuat pembaca dapat menafsirkan sendiri dengan pemikirannya," tuturnya.

 

Ia mengatakan sebelumnya jumlah naskah yang diterima itu sebanyak 50, lalu dilakukan tahap seleksi, maka terpilihlah 35 naskah untuk dibukukan. "Penulis naskah tersebut berasal dari Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA)," katanya saat diwawancarai tim suarakampus.com.

 

Selaku penulis naskah terpilih, Khairunnisa Islami mengaku cukup senang dengan adanya launching tersebut, karena menjadi ajang penyaluran bakat para penulis. "Pembuatan buku ini menjadi dorongan bagi mahasiswa untuk menulis dan berkarya," ucapnya.

 

Ketua Himpunan Jurusan BSA, Alfajri Asyran menjelaskan konsep Antalogi Puisi Perspektif berbeda dengan tahun sebelumnya, karena disajikan dengan bahasa yang berbeda.

 

"Di tahun pertama dan kedua itu, antalogi puisi yang kami luncurkan berbahasa Indonesia, namun di tahun ketiga kami mencoba menyajikannya dengan bahasa Arab, walaupun belum sepenuhnya," sambung Alfajri.

 

Ia berharap agar mahasiswa UIN IB lainnya dapat menciptakan karya yang lebih banyak lagi, seperti cerpen, puisi ataupun naskah drama. "Karena tidak semua orang punya tekad untuk bisa dalam menuangkannya menjadi sebuah karya," tutupnya. (Rma)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus