Berita Salingka Kampus


UIN IB Tuan Rumah PKM-PTKIN se-Sumatera

Salingka Kampus | Jumat, 13/03/2020 14:48 WIB | Ulfa Desnawati (Mg), Padila Yusra (Mg), Kartika Hasanah (Mg)

UIN IB Tuan Rumah PKM-PTKIN se-Sumatera

Suarakampus.com-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan menghelat pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada 9 hingga 15 Juli mendatang. Acara ini akan diikuti oleh 22 PTKIN se-Sumatera.


Sekretaris panita PKM, Kafrina menyebutkan, event dua tahunan ini adalah yang ke dua kalinya diselenggarakan setelah di UIN Raden Fatah, Palembang pada 2018 lalu, kata dia, ada empat bidang lomba yang akan memeriahkan PKM nantinya. “Ada bidang ilmiah, olahraga, seni dan riset,” jelas Kafrina.


Sejauh ini, Kafrina mengatakan, mahasiswa sudah bisa mendaftar ke masing-masing fakultas, dan selanjutnya akan diseleksi kembali untuk kontingen UIN IB nantinya. “Nanti jika sudah terjaring calon peserta per masing-masing bidang diseluruh fakultas, akan diseleksi ulang,” katanya, Jum’at (13/03).


Lanjutnya, persiapan PKM mengalami kendala karena dana yang belum diverifikasi, sehingga sampai saat ini kampus belum mempersiapkan fasilitas yang dibutukan.”Fasilitas olahraga dan peralatan masih minim, kami tengah berusaha agar pencairan dana dipercepat agar perlengkapan dapat segera terpenuhi,” ungkap Kafrina.


Ia memperkirakan setiap kontingen akan mengirim 100 peserta yang akan mengikuti PKM ini. “Kita akan melibatkan seluruh pihak UIN IB untuk menyukseskan kegiatan ini,” tandasnya.


Kafrina berharap semoga UIN IB selaku tuan rumah dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan maksimal.“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan kita sebagai tuan rumah dapat menjadi juara umum,” harapnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus