Berita Salingka Kampus


Cegah Penyebaran Corona, Rektor UIN IB Instruksikan Kuliah Secara Online

Salingka Kampus | Senin, 16/03/2020 18:20 WIB | Firga (Mg), Padila (Mg)

Suarakampus.com- Berdasarkan surat edaran hasil rapat pimpinan UIN Imam Bonjol (IB) Padang tentang menyikapi COVID-19, Senin (16/03). Terdapat beberapa keputusan yang menerangkan perubahan sistem perkuliahan guna mengantisipasi virus corona atau COVID- 19.

 

Di antaranya ialah menggelar perkuliahan secara online terhitung tanggal 17-31 Maret, pegawai tetap masuk kantor dan melakukan absen manual, meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang hingga sistem kuliah jarak jauh menggunakan Google Clashroom atau aplikasi lainnya.

 

Hal itu diperkuat seiring pernyataan Rektor UIN IB Eka Putra Wirman, usai menggelar Salat Zuhur di Mesjid Baitul Hikmah, ia menjelaskan perkuliahan jarak jauh tersebut diadakan untuk menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang. “Kita melakukan kuliah secara online untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya corona,” tuturnya.

 

Ia juga menjelaskan akibat merebaknya kasus virus corona ini membuat launching Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatra batal digelar. “Padahal sesuai jadwal, launching tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (17/03),” pungkasnya.

 

Eka berpesan agar kebijakan yang telah diputuskan bisa dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademik UIN IB. “Diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga pola hidup sehat dan cermat,” lanjutnya. (Rma)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus