Berita Salingka Kampus


Ini Isi Surat Edaran Rektor UIN IB Soal Upaya Pencegahan Corona

Salingka Kampus | Senin, 16/03/2020 20:53 WIB | Redaksi

Ini Isi Surat Edaran Rektor UIN IB Soal Upaya Pencegahan Corona

Suarakampus.com- Pihak Rektorat UIN Imam Bonjol (IB) Padang mengeluarkan Surat Edaran Nomor: B. 660/Un. 13/B.I/R/KS. 02/03/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID- 19) di lingkungan UIN Imam Bonjol (IB) Padang. Surat ini dikeluarkan pihak rektorat setelah rapat pimpinan UIN IB, Senin (16/03).


Adapun surat tersebut berisikan langkah UIN IB ke depan akibat meluasnya penyebaran virus corona. Berikut isi surat tersebut:


A. Mengintruksikan sivitas akademika UIN Imam Bonjol Padang untuk:

  1. Melaksanakan perkuliahan dan pembimbingan tugas akhir pada semua jenjang pendidikan (D3, S1, S2 dan S3) dengan mekanisme perkuliahan dan pembimbingan jarak jauh melalui platform online yang tersedia (seperti whatsapp group, email dan google clashroom) atau dengan bentuk penugasan lainnya, mulai tanggal 17 hingga 31 Maret 2020.
  2. Menunda segala bentuk kegiatan massal seperti PPL, KKN, magang, seminar, konferensi, pameran, pengukuhan Guru Besar, dan kegiatan akademik lainnya yang melibatkan interaksi banyak orang.
  3. Tidak menggunakan mesin absensi sidik jari online (bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) dan menggantinya dengan absensi manual yang ditandatangani dengan menggunakan bolpoin masing-masing, mulai tanggal 16 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditemukan. 
  4. Tidak melaksanakan perjalanan dinas ke luar daerah, baik dalam dan luar negeri, kecuali dalam kondisi mendesak setelah memperoleh penugasan atau izin tertulis dari Rektor. 
  5. Tidak melaksanakan pelayanan perpustakaan (peminjaman dan pengembalian koleksi) dimulai tanggal 17 hingga 31 Maret 2020. Bahan pustaka (referensi) dapat diakses secara online sebagaimana tercantum dalam Buku Pedoman Pelayanan Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang. 


B. Mengimbau civitas akademika untuk melakukan beberapa tindakan berikut:

  1. Bagi yang mengalami flu, batuk, demam, dan gejala pneumenia lainnya untuk memeriksakan diri ke dokter dan menyerahkan hasil diagnosa ke Bagian Humas dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang.
  2. Bagi yang mengalami gejala sebagaimana disebut pada nomor 2 poin a di atas, setelah memeriksakan diri ke dokter, untuk mengisolasi diri di tempat tinggal masing-masing, menggunakan masker, dan membatasi kontak fisik dengan orang lain.
  3. Melakukan tindakan pencegahan dini dengan selalu cuci tangan dan menggunakan alat pembersih yang sesuai dengan standar kesehatan.
  4. Tetap aktif melaksanakan kampanye pencegahan penyebaran COVID- 19, memberikan informasi melalui literasi yang mencerdaskan, dan senantiasa meminimalisir kecemasan dan kepanikan di lingkungan kampus dan tempat tinggal.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus