Berita Salingka Kampus


UIN IB Anggarkan Rp 287 juta untuk Lembaga Mahasiswa dan UKM

Salingka Kampus | Selasa, 17/03/2020 22:12 WIB | Firga (Mg), Padila (Mg)

UIN IB Anggarkan Rp 287 juta untuk Lembaga Mahasiswa dan UKM

Suarakampus.com-Tahun ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang anggarkan Rp 287 juta untuk bantuan dana lembaga mahasiswa tingkat Universitas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Anggaran ini mengalami penigkatan cukup signifikan dari tahun lalu yang hanya sebesar Rp 223 juta.

 

Kepala Bidang Keuangan, Rina Asmara mengatakan peningkatan anggaran untuk lembaga mahasiswa tahun ini dikarenakan usulan dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan masing-masing Fakultas. "Meskipun mengalami peningkatan, namun akan diberikan sesuai kebutuhan masing-masing lembaga mahasiswa," katanya, Selasa (17/03).

 

Ia menjelaskan, proses pencairan dana dapat dilakukan dengan mengajukan proposal oleh lembaga mahasiswa dan UKM yang bersangkutan. "Anggaran akan cair jika ada proposal dan program kegiatan, dan itu harus sesuai dengan laporan pertanggungjawaban di setiap kegiatan," jelasnya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firdaus menuturkan agar lembaga mahasiswa dan UKM dapat melakukan kegiatan dengan baik. "Anggaran ini harus mampu terserap dengan maksimal," katanya.

 

Firdaus berharap, dengan peningkatan anggaran lembaga mahasiswa dan UKM dapat memacu kreatifitas mahasiswa dalam melakukan kegiatan. "Semoga mahasiswa dapat meningkatkan kreatifitas agar anggaran ini bermanfaat dan dialokasikan secara baik," pungkasnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus