Berita Salingka Kampus


Mahasiswa UIN IB Terpapar Corona, WR II: Berita itu Hoaks

Salingka Kampus | Rabu, 18/03/2020 10:32 WIB | Fachri Hamzah

Suarakampus.com-Beredar pesan berantai di WhatsApp grup tentang adanya kabar bahwa salah seorang Mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol  Padang diduga terdampak virus corona yang diisolasi di RSUP M. Djamil. Setelah diverifikasi oleh tim suarakampus.com, ternyata kabar tersebut  tidaklah benar.

 

Pesan WhatsApp tersebut berbunyi: Assalamuaikum sekedar memberi informasi kepada teman-teman jangan pergi ke kampus dahulu, karena saya dapat informasi dari WR II ada mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang dicurigai terkena corona.

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Firdaus mengatakan bahwa berita tersebut adalah hoaks, “Berita itu palsu, saya tidak ada menyampaikan hal demikian,”tegasnya saat diwawancarai suarakampus.com di ruangannya, Rabu (18/03).

 

"Kemarin memang ada Mahasiswa FTK yang sesak napas, lalu dibawa ke RSUP M. Djamil dan sekarang sedang dirawat di ruangan paru-paru," lanjut Firdaus.

 

Firdaus menekankan agar seluruh mahasiswa untuk lebih cerdas mencerna sebuah informasi.

 

Sementara itu, Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan FTK, Martin Kustati mengatakan,  saat ini belum ada mahasiswa dan dosen FTK positif corona. "Saya belum ada mendapat informasi mengenai dosen ataupun mahasiswa yang positif," katanya.

 

"Memang ada yang demam itu, sedang diperiksa dan menunggu hasilnya," jelasnya via telepon.

 

Ia menegaskan, jangan terlalu menghiraukan berita hoaks yang tersebar di WhatsApp. "Berita yang beredar itu jangan terlalu dihiraukan," pungkasnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus