Berita Salingka Kampus


Antisipasi Corona, Pihak Rektorat UIN IB Kembali Keluarkan Surat Edaran

Salingka Kampus | Kamis, 26/03/2020 09:18 WIB | Redaksi

Pihak Rektorat mengeluarkan Surat Edaran Nomor. 278 Tahun 2020 mengenai Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19) di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang. Surat ini dikeluarkan oleh pihak rektorat pada Kamis (26/03).


Surat ini dikeluarkan setelah menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 4 Tahun 2020 Tanggal 24 Maret 2020 Tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran  Corona Virus Disease (Covid- 19) Pada Kementerian Agama dan Surat Rektor UIN Imam Bonjol Padang Nomor: B/511/Un 13/B.III/ KP 00.3/03/2020 tanggal 19 Maret 2020 lalu.


Adapun isi surat tersebut adalah :

1. Rektor, Wakil Rektor, Dekan/ Wakil Dekan, Direktur/ Wakil Direktur Pasca Sarjana, Ketua dan Sekretaris Prodi, Ketua dan Sekretaris Lembaga dan Kepala Pusat, Kepala Biro AUPK/ AAKK Kepala SPI, Administrator, Kepala UPT, Pengawas, Jabatan Fungsional, Pelaksana dan seluruh civitas academika UIN Imam Bonjol Padang wajib bekerja di rumah menyelesaikan tugas dan fungsi masing-masing.

2. Dalam keadaan mendesak, pegawai dapat diberikan penugasan ke kantor dengan izin/ perinntah atasan dibuktikan dengan surat resmi atau bukti lainnya, dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan.

3. Jika mengharuskan dilakukan rapat/ pertemuan di kantor atau tempat lain yang ditentukan, harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

a) Hanya diikuti oleh pejabat atau staf yang ikut terkait/ diperlukan.

b) Dilakukan dalam waktu yang minimal diperlukan.

c) Menjaga jarak aman rapat/ pertemuan.

d) Menyediakan dan menjaga ruang rapat/ pertemuan bersih dan memenuhi standar kesehatan.

4. Petugas keamanan diatur kehadirannya dan tetap memperhatikan Protap Keamanan Optimal.

5. Selama pelaksanaan bekerja dari rumah/ tempat tinggal, semua jenjang jabatan akan tetap memperhatikan skema layanan public dengan tetap memegang prinsip Physical Distancing.

6. Selama pelaksanaan bekerja dari rumah, koordinasi semua unit agar dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah biasa digunakan oleh para pegawai.

7. Resensi ditunjukan dalam bentuk lembar kinerja harian selama Work From Home (WFH) yang dilaporkan kepada atasan masing-masing sesuai dengan bekerja yang diberikan.

8. Hak pegawai berupa gaji, uang makan dan tunjangan kinerja akan tetap di bayarkan selama pegawai bekerja dari rumah/ tempat tinggal.

9. Sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ditutup sementara waktu. Kehadiran yang sangat penting hanya boleh dilakukan setelah mendapat izin dari pimpinan fakultas dan/atau universitas bidang kemahasiswaan dan ditunjukan kepada Satpam.

10. Surat Edaran ini berlaku mulai tanggal 26 Maret 2020 sampai pemberitahuan berikutnya. (Rma)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus