Berita Salingka Kampus


HMJ JS-HTN akan Gelar Diskusi Online Perdana

Salingka Kampus | Senin, 06/04/2020 17:46 WIB | Restia (Mg)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jinayah Siyasah-Hukum Tata Negara (JS-HTN) akan mengadakan Diskusi online (Dison) untuk pertama kalinnya, terkait Dinamika Politik ditengah Pandemi Covid-19. Dison tersebut akan dilakukan melalui WhatsApp Group (WAG) pada Rabu (08/04), mulai pukul 20.15 WIB.

 

Gilang Rollimuzaby Fattah, selaku Ketua HMJ JS-HTN mengatakan Dison diadakan sebagai bentuk edukasi mahasiswa terhadap politik dan persoalan negara. "Dison ini diadakan khusus bagi mahasiswa jurusan JS dan HTN, karena studinya begitu erat membahas hal demikian," ungkapnya, Senin (06/04).

 

Lanjutnya, tujuan diadakannya Dison tersebut ialah untuk mengupgrade pemikiran mahasiswa tentang isu dan polemik yang sedang hangat. "Apalagi melihat efek yang ditimbulkan akibat merebaknya kasus Covid-19 ini ke berbagai sektor kehidupan," kata Gilang saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.

 

Ia menuturkan Dison ini bisa diakses melalui link yang disebarkan oleh pihak HMJ. "Pihak HMJ telah menyebarkan link tersebut ke grup angkatan maupun kelas masing-masing, dan bagi mahasiswa yang mendaftar wajib mengisi absen via google form yang telah disediakan," tuturnya.

 

Mahasiswa semester VI itu berharap agar para peserta mampu mengambil nilai yang terkandung dalam diskusi nantinya. "Semoga Dison ini bisa menjadi salah satu referensi yang pas dalam melihat dinamika politik Indonesia sekarang," pintanya.

 

Abrar, selaku pemateri mengatakan Dison ini sangat bagus bagi mahasiswa, karena mampu mengisi kekosongan aktivitas ditengah kasus Covid-19 ini. "Mahasiswa tentunya harus mampu berproses dalam kondisi yang tidak normal sekalipun," ucapnya.

 

"Pada dasarnya Mahasiswa adalah inheren dari pengetahuan dan kegiatan akademik lainnya, apalagi menyangkut soal politik yang memerlukan analisa cukup tajam agar tidak salah dalam merespon keadaan," sambungnya.

 

Ia berpesan agar diskusi nantinya berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga para peserta dapat menumbuhkan wawasan dan membangun paradigma pengetahuan seputar politik mahasiswa," tutup Abrar. (Rma)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus