Berita Kab. Solok


Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Nagari Salimpek Dirikan Posko Pemeriksaan

Kab. Solok | Minggu, 03/05/2020 19:26 WIB | Ghaffar Ramdi (Mg)

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Nagari Salimpek Dirikan Posko Pemeriksaan

Suarakampus.com-Pemerintah Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok dirikan posko satuan tugas (Satgas) percepatan pencegahan pandemi Covid-19. Posko tersebut didirikan di jalan utama masuk Nagari Salimpek, Minggu (03/05).


Ketua tim satgas Covid-19 Nagari Salimpek, Zulfikar menuturkan, pendirian posko tersebut bertujuan untuk memantau masyarakat yang datang dari daerah terdampak Covid-19. "Kita akan lakukan pemantauan terhadap setiap orang yang akan datang ke sini," katanya.


Zulfikar menyebutkan, sebelumnya pemerintah Nagari Salimpek telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut berupa sosialisasi pencegahan dan mengampanyekan pola hidup sehat. 


“Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisai pencegahan covid-19, menyemarakkan gerakan hidup sehat, pembagian masker secara gratis dan pembatasan sosial bagi warga," jelasnya.


Ia melanjutkan, pendirian posko satgas Covid-19 tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. "Saya berharap agar masyarakat untuk menjauhi kerumunan, tidak membuat acara yang mendatangkan orang banyak, dan juga mengikuti instruksi pemerintah agar Nagari Salimpek terbebas dari Covid-19 ini," harap Zulfikar.


Salah seorang warga, Otrismon mengapresiasi langkah pemerintahan nagari dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya. "Dengan adanya posko satgas ini, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan adanya pendatang," ungkapnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus