Berita Kab. Solok


Bagi Takjil Gratis, Cara Siswa SMAN 1 Lembah Gumanti Rayakan Kelulusan

Kab. Solok | Senin, 04/05/2020 03:17 WIB | Ghaffar Ramdi (Mg)

Bagi Takjil Gratis, Cara Siswa SMAN 1 Lembah Gumanti Rayakan Kelulusan

Suarakampus.com- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Gumanti rayakan kelulusan mereka dengan membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa. Kegiatan ini berpusat di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Minggu (03/06).


Selaku Ketua Pelaksana, Alex Nofrinal menjelaskan kegiatan ini adalah inisiatif mereka para siswa sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan tahun ini. "Walaupun di tengah situasi pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan kami dalam merayakan kelulusan dengan melakukan kebaikan," jelasnya. 


"Kegiatan ini menunjukan kepada masyarakat betapa indahnya saling berbagi kebahagian, sementara itu sumber dana kegiatan ini berasal dari iuran sejumlah siswa dengan guru kami," sambung mantan ketua OSIS itu. 


Ia berpesan agar kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun pada angkatan selanjutnya. "Semoga kegiatan ini bisa dicontoh oleh adik-adik nantinya, karena merayakan kelulusan akan jauh lebih baik lagi jika dilakukan dengan hal yang bermanfaat," pintannya. 


Sementara itu, guru pendamping kegiatan, Erizal mengapresiasi aksi bagi-bagi takjil tersebut karena dapat mengubah pandangan siswa dalam merayakan kelulusannya. "Ini sungguh luar biasa, dimana mereka mampu melakukan aksi sosial di hari kelulusannya," ujarnya. 


Jefri Andrian, selaku warga setempat mengatakan kegiatan ini jauh lebih baik diadakan ketimbang adanya para siswa yang larut akan kesenangan pada umumnya. "Kegiatan ini sangat baik dalam merayakan kelulusan, jauh dari aksi ugal-ugalan dan hura-hura," katanya.


Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya. "Semoga hal-hal yang bermanfaat lainnya menjadi kebiasaan di hari kelulusan siswa," tutup Jefri. (Rma) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus