Berita Salingka Kampus


Bantu Mahasiswa Selama PSBB, Relawan FTK Kembali Adakan Open Donasi

Salingka Kampus | Rabu, 06/05/2020 16:11 WIB | Faisal (Mg), Kartika Hasanah (Mg)

Bantu Mahasiswa Selama PSBB, Relawan FTK Kembali Adakan Open Donasi

Suarakampus.com- Relawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang kembali melakukan kegiatan open donasi. Hal tersebut dilakukan guna membantu kebutuhan mahasiswa FTK yang masih berada di kota Padang selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (06/05). 


Dosen FTK, Zulvia Trinova menuturkan saat ini relawan FTK telah mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 3.450.000. "Donasi tersebut berasal dari seluruh civitas akademika FTK, alumni dan para donatur lainnya, serta mekanisme penyalurannya dapat dilakukan secara langsung maupun melalui rekening yang telah disediakan," tuturnya. 


Ia mengatakan pengumpulan donasi ini telah dimulai sejak beberapa pekan terakhir, serta akan dibagikan kepada mahasiswa apabila hasilnya sudah memadai. "Setelah donasi yang dikumpulkan dirasa cukup, maka secepatnya akan kami salurkan kepada mahasiswa," paparnya. 


Zulvia berharap dengan adanya donasi ini dapat meningkatkan kepedulian antar sesama. "Mahasiswa tersebut sudah seharusnya mendapatkan pertolongan, karena ia jauh dari dari keluarga dan di tengah situasi yang sulit," pintanya. 


Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FTK, Alfath Julfi memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut karena memperlihatkan betapa indahnya ukhuwah islamiah. "Kegiatan tersebut harus dipertahankan sekalipun situasi pandemi Covid-19 ini berakhir," ungkapnya kepada tim suarakampus.com.


"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diberkahi Allah SWT, dan hasil donasi tersebut dapat meringankan beban mahasiswa," harapnya. (Rma) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus