Berita Salingka Kampus


Penyebaran Covid-19 Terus Meningkat, UIN IB Rencanakan Gelar Wisuda Online

Salingka Kampus | Sabtu, 16/05/2020 09:47 WIB | Firga (Mg)

Suarakampus.com-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol wacanakan gelar wisuda ke-83 secara online. Hal itu dibicarakan dalam rapat terbatas Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan bersama jajarannya terkait pelaksanaan kegiatan akademik di tengah pandemi covid-19.

 

Rencana digelarnya wisuda berbasis online tersebut mencuat karena tren penyebaran covid-19 yang terus meningkat.“Pembahasan ini merupakan langkah awal untuk membangun kebersamaan dengan tim dan pengayaan wawasan sebelum dibicarakan lebih lanjut dengan pimpinan,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Hetty Waluati, Sabtu (16/05).


“Rapat ini merupakan perbincangan terkait alternatif jika kondisi pandemi ini tak kujung berakhir, kita harus menyediakan payung sebelum hujan,” tambahnya.

 

Ia menuturkan pembahasan dalam rapat tersebut mencangkup tentang cetak ijazah, transkip nilai  buku wisuda, profil lulusan yang ditampilkan, publikasi dan termasuk pelaksanaan wisuda daring jika diperlukan. “Ini hanya perbincanangan awal dan belum dibahas dalam rapat pimpinan untuk diputuskan,” katanya.

 

Menanggapi hal ini, salah seorang calon wisudawati, Zalma Rita menilai bahwa rencana pelaksanaan wisuda online tidak efektif dilakukan, kata dia, banyak hal yang mesti menjadi pertimbangan. “Tidak seluruh calon wisudawan memiliki akses untuk melakukan wisuda secara online ini,” kata dia.

 

Ia berharap agar wisuda tetap diselenggarakan seperti biasanya, walaupun harus menunggu waktu yang lama. “Bahkan tidak masalah jika wisuda ke 83 dilaksanakan berbarengan dengan wisuda ke 84, karena bagi kami wisuda ini merupakan proses yang sakral," pungkasnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus