Berita Salingka Kampus


UIN IB Beri Perpanjangan Masa Pembayaran UKT Mahasiswa Baru

Salingka Kampus | Selasa, 19/05/2020 00:17 WIB | Faisal (Mg), Kartika Hasanah (Mg)

UIN IB Beri Perpanjangan Masa Pembayaran UKT Mahasiswa Baru

Suarakampus.com- Melalui Surat Edaran Nomor: B.806/Un.13/R/B.IV/PP.00.9/05/2020, UIN Imam Bonjol Padang umumkan perpanjangan masa pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Mahasiswa Baru (Maba) Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) hingga 12 Juni mendatang. 


Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Akama), Nur Raherma Syafriyanti mengatakan keputusan ini diambil mengingat banyaknya calon Maba yang belum membayar UKT akibat krisis ekonomi terdampak Covid-19. "Perpanjangan ini merupakan keputusan pihak kampus agar calon Maba UIN IB tetap memutuskan kuliah," katanya. 


Lanjutnya, perpanjangan tersebut bertujuan untuk mencapai target yang telah ditetapkan panitia pusat. "Saat ini, calon Maba UIN IB lulusan jalur SPAN-PTKIN yang telah membayar UKT belum mencapai 50%," tambahnya kepada tim suarakampus.com, Senin (18/05). 


Fifi, sapaan akrabnya menerangkan perpanjangan ini hanya diberlakukan bagi calon Maba saja, soal mekanisme pembayaran UKT bagi mahasiswa UIN IB lainnya belum ada keputusan lebih lanjut. "Saya berharap agar keputusan ini dapat meringankan beban orang tua mahasiswa baru dalam membayar UKT," harapnya. 


Selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Firdaus menuturkan perpanjangan ini dilakukan menimbang banyak masyarakat yang penghasilannya terganggu karena pandemi virus corona. "Tentu hal tersebut juga berdampak bagi calon mahasiswa baru, dan kita harus memberinya kelonggaran dalam membayar UKT," tuturnya. 


"Semoga perpanjangan ini mereka merasa terayomi dan merasa lebih diberi perhatikan," tutupnya. (Rma



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus