Berita Kota Solok


Alumni SMAN 2 Kota Solok Galang Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19

Kota Solok | Jumat, 22/05/2020 22:45 WIB | Rizki Ramadhan (Mg)

Alumni SMAN 2 Kota Solok Galang Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19

Suarakampus.com- Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Solok Angkatan 2019 galang donasi di tengah Pandemi Covid-19. Donasi tersebut nantinya akan diberikan berupa uang tunai kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, Jumat (22/05). 


Selaku Penanggung Jawab, Fadila Primayezki mengatakan penggalangan dana ini diadakan selama satu hari (22/05) dan dikumpulkan oleh sejumlah panitia dengan menyambangi rumah para donatur. "Sebelumnya, telah kami umumkan kepada alumni kapan pengumpulan donasi tersebut diselenggarakan," katanya. 


"Kami juga telah mendata orang-orang yang berhak menerima bantuan tersebut," tambahnya kepada wartawan suarakampus.com


Lanjutnya, donasi ini akan diberikan sehari sebelum hari raya Idul Fitri, agar mereka yang membutuhkan tidak mengalami kesulitan selama lebaran. "Semoga donasi ini dapat membantu mereka dalam menyiapkan dan merayakan lebaran nanti," tutur Fadila. 


Salah seorang alumni, Suci Elmanda Sari menyebutkan penggalangan dana ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, karena saat ini banyak dari mereka yang telah kehilangan pekerjaannya. "Banyak usaha masyarakat yang terpaksa tutup akibat pandemi sehingga membuat mereka kesulitan," paparnya. 


Ia berharap Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. "Dan kita tentunya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan mereka," harapnya. (Rma) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus