Berita Salingka Kampus


LPM Suara Kampus Gelar Tes Kemampuan Jurnalistik Dasar

Salingka Kampus | Sabtu, 23/05/2020 00:41 WIB | Faisal (Mg), Kartika Hasanah (Mg)

LPM Suara Kampus Gelar Tes Kemampuan Jurnalistik Dasar

Suarakampus.com - Untuk mengetahui perkembangan dan pemahaman Anggota Magang selama berproses, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang gelar Tes Kemampuan Jurnalistik Dasar. Kegiatan tersebut dilangsungkan secara online dengan beberapa pertanyaan yang diajukan via google form, Jumat (22/05). 


Pimpinan Sumber Daya Manusia LPM Suara Kampus, Tari Pradilia Cindy menyebutkan tes tersebut digelar guna mengetahui apa saja yang didapatkan anggota magang selama enam bulan ini mereka berproses di Suara Kampus. "Selain itu, tujuan tes ini diadakan guna mengasah kemampuan mereka di tengah Covid-19," sebutnya. 


Tari menuturkan setelah dilakukannya tes ini, akan ada penilaian dan reward bagi anggota magang tersebut. "Mereka akan mendapatkan e-sertifikat penghargaan jurnalistik jika berhasil memperoleh nilai diatas 70, sedangkan bagi yang mendapatkan nilai dibawah 70,mereka diharuskan mengikuti penguatan yang sewaktu-waktu akan digelar," tuturnya kepada tim suarakampus.com.


Lanjutnya, diharapkan setelah dilakukannya tes ini, anggota magang dapat menjalankan proses kewartawanan di Suara Kampus dengan kompeten. "Semoga tes ini memberikan dampak positif bagi anggota magang kedepannya," harap Tari. 


Selaku Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Muhammad Ihsan Kamil menjelaskan tes ini merupakan salah satu cara melihat produktivitas Anggota Magang Suara Kampus, apalagi sekarang lagi situasi pandemi Covid-19. "Tentunya situasi pandemi ini menjadi hambatan cukup berarti bagi seorang jurnalis untuk lebih produktif," jelasnya. 


Ia berpesan agar Anggota Magang Suara Kampus selanjutnya dapat bersaing menciptakan produk jurnalistik yang berkualitas. "Diharapkan mereka dapat memiliki jiwa kompetitif yang sehat, baik sesama anggota magang maupun dengan LPM lainnya," tutupnya. (Rma



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus