Berita Salingka Kampus


LP2M UIN IB Akan Sosialisasikan KKN Tematik Melalui Zoom Meeting

Salingka Kampus | Jumat, 05/06/2020 22:24 WIB | Pardilla Yusra (Mg)

LP2M UIN IB Akan Sosialisasikan KKN Tematik Melalui Zoom Meeting

Suarakampus.com-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan lakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Sosiaisasi tersebut dilakukan melalui zoom pada Sabtu (06/06).

 

UIN IB Padang pada KKN Tematik kali ini mengusung tema Upaya Pencegahan Covid-19 dan Keagamaan pada Masa Pandemi Covid-19.

 

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M, Zulfis mengatakan pelaksanaan KKN Tematik akan dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa di daerah domisili masing-masing. “Karena pandemi, KKN kali ini akan sangat berbeda dari biasanya, lokasi KKN ditentukan berdasarkan tempat tinggal mahasiswa,” katanya.

 

Lanjutnya, sosialisasi ini diupayakan untuk memberi pemahaman lebih kepada para mahasiswa yang akan mengikuti KKN Tematik nantinya. “Besok akan diuraikan lebih lengkap pas sosialisasi,” katanya saat dihubungi wartawan suarakampus.com, Jumat (05/06).

 

Salah seorang calon peserta KKN, Nur Hafifah menilai bahwa pelaksanaan KKN Tematik kali ini akan lebih sulit daripada KKN biasanya. “Belum lagi di tengah pandemi ini pasti akan sulit untuk mendapat izin dan mengurus pendaftaran KKN nantinya,” kata Mahasiswi Pengembangan Masyarakat Islam itu.

 

Sementara itu, calon peserta KKN lainnya, Sindi Pratama Bellini mengatakan bahwa penetapan lokasi KKN di daerah domisili memilik dampak positif, kata dia, hal ini dapat menjadi ajang pengabdian bagi mahasiswa di kampungnya masing-masing.

 

“Semoga dilancarkan walaupun dilaksanakan di tengah pandemi dan diberikan kemudahan semua proses KKN kali ini,” harapnya (Ndt)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus