Berita Salingka Kampus


Pelaksanaan PPL Mahasiswa FTK Ditunda

Salingka Kampus | Sabtu, 06/06/2020 17:11 WIB | Faisal (Mg), Irfansyah (Mg)

Pelaksanaan PPL Mahasiswa FTK Ditunda

Suarakampus.com- Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang tunda pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL). Penundaan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, Sabtu (06/06). 


Muhammad Zalnur sekalu Ketua Labor FTK mengatakan, pelaksanaan PPL tahun ini ditunda dan mahasiswa FTK akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terlebih dahulu. "Demi keselamatan di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan PPL ditunda dan mahasiswa akan melaksanakan KKN terlebih dahulu." tuturnya.


Ia menambahkan, meskipun telah dilakukan pendataran mahasiswa PPL Senin sampai Kamis (01-04/06) namun pelaksanaannya akan tetap ditunda. "Sejauh ini mahasiswa yang mendaftar ada sebanyak 687 orang," tambahnya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com.


Lanjut dia, PPL tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, jika sebelumnya pelaksanaan PPL bersamaan dengan tahun ajaran baru di sekolah namun pada tahun sekarang tidak. "Karena pandemi Covid-19 pelaksanaan PPL di tahun ini tidak akan serentak dengan tahun ajaran baru di sekolah," terangnya.


"Sampai saat ini untuk pelaksanaan dan jadwal PPL masih mencari titik terang dengan pihak kampus UIN Imam Bonjol Padang," lanjut dia.


Salah seorang mahasiswa FTK berinisial DA mengatakan, jadwal pelaksanaan PPL yang tidak jelas membuat mahasiswa merasa khawatir meskipun pendaftaran telah dilakukan. "Kondisi saat ini merupakan tantangan baru bagi mahasiswa FTK," tuturnya.


Di akhir wawancara ia berharap, jadwal PPL tahun ini segera ditetapkan dan pembekalan PPL segera dilaksanakan agar mahasiswa lebih siap mental nantinya. "Setidaknya pembekalan segera dilakukan meskipun dari jurusan masing-masing," harapnya. (Saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus