Berita Salingka Kampus


Dema-U Adakan Konsolidasi bersama UKM dan Ormawa

UKM dan Ormawa Bahas Penurunan UKT

Salingka Kampus | Jumat, 19/06/2020 23:30 WIB | Nuraini

Suarakampus.com- Dema-U UIN Imam Bonjol Padang adakan konsolidasi bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Sema, Dema, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup UIN IB Padang melalui Zoom meeting, Jumat (19/06).

 

Konsolidasi ini membahas permasalahan yang dihadapi mahasiswa selama pandemi Covid-19 ini salah satunya mengenai penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa.

 

Presiden Mahasiswa, Septi Wanda menyampaikan bahwa beberapa PTKIN sudah bertindak untuk penurunan UKT. "Seperti IAIN Madura turun 15 persen dengan syarat yang berlaku dan UIN Suska Riau mengajukan banding," sampainya.

 

"Tentunya di sini kita usahakan agar mendapatkan keringanan untuk UKT baik itu untuk mahasiswa yang sedang kuliah, mahasiswa akhir dan juga mahasiswa baru," lanjutnya.

 

Sementara itu Ketua Sema-U meminta agar pimpinan kampus memberikan opsi banding UKT seperti perpanjang masa pembayaran, pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang terdampak berat Covid-19 dan penambahan sponsor beasiswa seperti Baznas.

 

“Lalu mengadvokasi agar UKT untuk mahasiwa non SKS ditiadakan 100 persen,” tambahnya.

 

Beberapa perwakilan mahasiswa juga menyampaikan agar melakukan audiensi dengan pimpinan kampus mengenai kalkulasi penurunan UKT atau mahasiswa bisa mengangsur UKT secara berkala selama satu semester.

 

Konsolidasi ini membahas beberapa poin lainnya seperti wisuda online, kuliah daring, dan transparansi keuangan UKM dan Ormawa. Hasil konsolidasi ini akan dibawa ke pimpinan kampus nantinya untuk dipertimbangkan. (saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus