Berita Salingka Kampus


Mahasiswa Minta Pengadaan Buku Panduan Kuliah Daring

Salingka Kampus | Sabtu, 20/06/2020 00:19 WIB | Nuraini

Suarakampus.com- Hasil konsolidasi yang diadakan Dema U mengenai kuliah daring, mahasiswa mengajukan agar kuliah daring dibuatkan buku panduan kuliah online  untuk mahasiswa maupun dosen. Hal ini disampaikan pada rapat konsolidasi di Zoom meeting, Jumat (19/06).


Ketua Umum Dema FTK menyampaikan agar pihak kampus membuat regulasi yang jelas mengenai kuliah daring ini. “Berkaca dari semester genap lalu, banyak sekali teman-teman kesulitan untuk melakukan kuliah secara online,” katanya.


Ia menambahkan bahwa beberapa mahasiswa terkendala jaringan, kuota dan kebingungan dalam menggunakan aplikasi. “Kasihan teman-teman yang berada di tempat yang kesulitan jaringan,” tambahnya.


“Maka, hendaknya pihak kampus membuatkan panduan jelas mengenai kuliah daring, baik itu untuk mahasiswa maupun dosen. Lalu, disosialisasikan pula secara jelas,” tambah Ketum Dema FTK itu.


Selanjutnya, beberapa perwakilan mahasiwa juga menyampaikan bahwa masih ada beberapa dosen yang meminta menyerahkan tugas secara langsung atau dikirim melalui pos. “Ini tentu menyulitkan,” kata Ketua Sema FTK.


Ketua Sema Fakultas Syariah juga menambahkan agar dosen tidak hanya memberikan tugas saja tetapi juga memberi materi dan dijelaskan kepada mahasiswa. “Jangan hanya disuruh meresume saja tetapi beri penjelasan terhadap resume yang dibuat itu,” keluhnya.


Ia juga meminta agar menghapus limit waktu pengiriman tugas karena banyak mahasiswa yang terkendala akan jaringan. “Belum lagi dengan tugas mata kuliah lainnya,” tutupnya.


Hasil konsolidasi ini nantinya akan diajukan kepada pimpinan kampus untuk dipertimbangkan. (saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus