Berita Salingka Kampus


Mahasiswa Tolak Wisuda Online

Salingka Kampus | Sabtu, 20/06/2020 00:52 WIB | Nuraini

Suarakampus.com- Berkaca pada hasil survei suarakampus.com mengenai wisuda daring, sebanyak 95 persen responden meminta wisuda langsung. Hal ini juga disampaikan oleh perwakilan mahasiswa pada rapat konsolidasi bersama Ormawa dan UKM selingkup UIN IB Padang, Jumat (19/10).


Perwakilan dari mahasiswa menyampaikan bahwa beberapa universitas tetap melakukan wisuda namun menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Ini mungkin bisa dipertimbangkan oleh pihak UIN IB Padang untuk tetap melaksanakan wisuda secara langsung,” sampainya.

 

Ia juga menambahkan agar pihak kampus juga menetapkan peraturan saat keberlangsungan wisuda seperti keluarga wisudawan/ti hanya diperboleh mengundang dua orang saja.

 

Lanjutnya, jika grafik Covid-19 di Kota Padang landai hal ini pun bisa menjadi pertimbangan untuk melaksanakan wisuda langsung.

 

“Atau pihak kampus bisa mempertimbangkan untuk melaksanakan wisuda perfakultas,” tambahnya.

 

Rapat konsolidasi ini membahas beberapa masalah mahasiswa selama pandemi yaitu UKT, kuliah daring dan wisuda daring. Konsolidasi diikuti oleh Sema, Dema, HMJ, dan UKM selingkup UIN IB Padang yang dilaksanakan via Zoom meeting. (saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus