Berita Salingka Kampus


Viral Video Mahasiswa UIN IB Lempar Buku Tugas

Salingka Kampus | Minggu, 28/06/2020 23:08 WIB | Fachri Hamzah

Suarakampus.com_ Beredar sebuah video di media sosial instagram, dalam video berdurasi lima detik tersebut terlihat  seorang mahasiswa melemparkan buku ke halaman rumah. Dari penelusuran tim suarakampus.com, itu merupakan rumah salah satu Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.


Selain video, beredar juga screenshot  pesan yang berisi perintah untuk mengirim tugas resume itu melalui jasa pengiriman barang ke alamat dosen tersebut. Selanjutnya, di akhir pesan dosen memerintahkan untuk melemparkan buku tugas ke halaman rumahnya karena sedang tidak berada di rumah.

 

Salah satu Mahasiswa FDIK yang mengambil mata kuliah tersebut membenarkan kejadian yang terjadi pada Sabtu (27/06). "Memang iya, dosen itu meminta mengirimkan tugas melalui jasa pengiriman lalu melemparkan ke halaman rumahnya," jelasnya

 

Menanggapi hal tersebut, Hetty Waluati Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan kelembagaan mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan informasi perihal vidio yang beredar. "Saya sudah mendapatkan info perihal vidio tersebut, tetapi kasus itu harus dilaporkan secara berjenjang,” katanya saat diwancarai tim suarakampus.com Via pesan singkat Whatsapp.

 

“Mahasiswa terlebih dahulu melaporkan kepada ketua jurusan, jika tidak ditanggapi lapor ke dekan, andai tidak ditanggapi juga baru laporkan kepada saya,” lanjutnya.

 

Perihal metode perkuliahan di UIN IB sudah tertuang dalam Surat Edaran Rektor UIN IB bahwa perkuliahan selama pandemi dilakukan secara daring. “Dalam surat endaran itu sudah jelas bahwa segala aktivitas yang terkait perkulihan dilakukan secara daring,” tutur hetti.

 

Ke depannya ia berharap agar regulasi harus tersosialisai dengan baik sehingga semua komponen melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai regulasi. “Tidak ada yang dipersulit kita harus saling bekerja sama,” haranpnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus