Berita Salingka Kampus


Tak Terima Pemotongan UKT 10 Persen, Sejumlah Mahasiswa Lakukan Aksi

Salingka Kampus | Senin, 29/06/2020 13:43 WIB | Fachri Hamzah

Suarakampus.com-Sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar demonstrasi. Aksi yang dilangsungkan di depan gedung rektorat tersebut menuntut mengenai pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT). 


Dari pantauan tim suarakampus.com peserta aksi membawa spanduk yang bertuliskan. "Kami menolak Surat Keputusan Rektor No 388 tahun 2020". Dalam SK rektor tersebut mengatur tentang pemotongan UKT sebesar 10 persen yang ditetapkan beberapa waktu lalu. 


Orator aksi menyerukan bahwa peserta aksi menginginkan kehadiran rektor untuk mendengarkan aspirasi yang disuarakan. "Bapak humas, tolong panggilkan bapak rektor kami ingin bicara," serunya kepada pejabat Humas UIN IB yang menyaksikan aksi tersebut. 


"Lihatlah tidak ada satupun yang ingin menemui kita dari pihak kampus kawan-kawan," soraknya.


Mendengar seruan itu, pihak Humas UIN IB mengatakan bahwa rektor akan segera datang. "Tunggu sebentar lagi rektor akan datang," katanya kepada peserta aksi. 


Namun, setelah beberapa saat rektor urung menemui massa aksi, melainkan mengajak lima orang perwakilan aksi untuk melakukan audiensi. 

Tetapi, aksi massa menolak dan menginginkan kehadiran rektor. 


Setelah melakukan negosiasi dengan pihak humas, akhirnya rektor menyetujui untuk menerima sebanyak sepuluh orang. 


Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana hasil dari audiensi yang diupayakan oleh pihak rektor dan perwakilan massa aksi. (Ndt) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus