Berita Salingka Kampus


New Normal, Eks Komandan KSR-PMI UIN IB: Utamakan Kesehatan

Salingka Kampus | Sabtu, 04/07/2020 14:26 WIB | Firga (Mg)

New Normal, Eks Komandan KSR-PMI UIN IB: Utamakan Kesehatan

Suarakampus.com-New normal merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk menstabilkan kondisi ekonomi sebelum ditemukan vaksin yang dapat memberantas Covid-19. Meskipun demikian kesehatan adalah poin utama dalam kehidupan sehari-hari. 


Hal ini disampaikan Muhammad Iqbal selaku Demisioner Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Imam Bonjol Padang saat diwawancarai suarakampus.com.


Iqbal menjelaskan, menjaga kesehatan di tengah new normal dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan hidup sehat, olahraga yang teratur, rajin mencuci tangan serta mengikuti protokol kesehatan.


"Hal itu dimulai dari diri pribadi terlebih dahulu," tuturnya. 


"Apabila berpergian jangan lupa memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan menjaga jarak satu meter seperti yang ditetapkan pemerintah pada protokol kesehatan,” kata pria yang akrab disapa iqbal itu. 


Lanjutnya, new normal yang dicanangkan pemerintah tidak sesuai dengan realita yang terjadi di masyarakat saat ini. Mayarakat banyak yang beranggapan bahwa new normal itu telah terbebas dari Covid-19. "Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan," tuturnya. 


Di akhir wawancara ia berharap pelaksanaan new normal dapat diiringi dengan keharussan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19. "Marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Saa) 

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus