Berita Kab. Padang Pariaman


Niniak Mamak Resmikan Organisasi Kepemudaan Sungai Rantai

Kab. Padang Pariaman | Senin, 06/07/2020 12:08 WIB | Padila Yusra (Mg)

Niniak Mamak Resmikan Organisasi Kepemudaan Sungai Rantai

Suarakampus.com-Niniak mamak resmikan Organisasi Kepemudaan Desa Sungai Rantai, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman. Organisasi ini bergerak di bidang kemasyarakatan seperti olahraga, kesenian, keagamaan serta lingkungan. 


Fahmi Suwata selaku Ketua Umum mengatakan, organisasi ini diresmikan oleh Zalasoh dan Zakirman serta dihadiri lima orang pembina sekaligus. "Organisasi ini telah lama ada, namun baru bisa diresmikan kali ini," kata Fahmi. 


"Karena kami belum memiliki sekretariat untuk berkumpul, maka peresmiannya diadakan di SDN O8 Sungai Geringging," jelasnya pada wartawan suarakampus.com, Senin (06/07). 


Organisasi ini didirikan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemuda dan masyarakat, serta menciptakan generasi berpendidikan yang berlandaskan iman dan takwa. "Untuk mencapai tujuan itu diperlukan kekompakan serta saling bahu membahu satu sama lain, " ujarnya. 


Fahmi mengatakan setelah data serta surat menyurat terkumpul dengan lengkap nantinya akan dibawa ke Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Poilitik Kementerian dalam Negeri (Kesbangpol Kemendagri). "Saat ini kami masih mempersiapkan semua data serta surat menyurat yang dibutuhkan, " lanjutnya. 


Di akhir wawancara ia berharap, organisasi kepemudaan ini nantinya dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat. "Semoga dengan diresmikannya organisasi ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat," tutupnya. 


Sekretaris Organisasi Kepemudaan Ayu Lestari mengatakan, semenjak berdirinya organisasi tersebut telah banyak mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Di antaranya yaitu senam pagi dan gotong royong, " tuturnya. 


"Semoga anggota dalam organisasi ini dapat bersatu dan tidak terpecah belah antara anggota muda dan tua, serta mampu mengharumkan nama baik kampung ini," harapnya. (Saa) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus