Berita Salingka Kampus


LP2M Resmi Buka Pembekalan KKN Tematik 2020

Salingka Kampus | Senin, 06/07/2020 13:51 WIB | Kartika Hasanah (Mg)

Suarakampus.com-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang resmi buka kegiatan pembekalan KKN Tematik 2020. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Rektor, sejumlah dosen dan mahasiswa yang diselenggarakan melalui Zoom, Senin (06/07).

 

Tercatat sebanyak 2.568 Mahasiswa UIN IB yang tersebar di berbagai daerah telah terdaftar sebagai peserta KKN Tematik 2020, peserta KKN juga didampingi oleh 74 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). "Mahasiswa yang telah terdaftar harus mengikuti pembekalan selama empat hari, yang dimulai pada 07 hingga 10 Juli mendatang," kata Ketua Panitia Suharman saat memberikan sambutan.

 

Pembekalan KKN nantinya akan dilalkukan melalui daring, LP2M pun telah membagai mahasisswa per kelompok berdasarkan lokasi yang telah ditetapkan."Mahasiswa harus mengikuti instruksi dari DPL yang telah ditetapkan agar KKN dapat berjalan dengan baik, " kata Suharman.

 

Sementara itu, Rektor UIN IB Eka Putra Wirman mengarahkaan kepada peserta KKN agar memahami lebih detail tentang pandemi Covid-19. Arahan itu dikatakan Eka karena KKN kali ini diselenggarakan di masa pandemi. "Kita harus tahu persepsi terkait penyebaran dan pencegahan covid-19, kita harus mengingatkan tentang bahayanya covid-19 kepada masyarakat,” katanya.

 

Ia juga menganjurkan kepada peserta dalam melaksanakan KKN nantinya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Gunakan masker ketika berada di lapangan, sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain," katanya.

 

Eka juga memberikan apresisasi mendalam kepada dosen yang telah bersedia ditugaskan menjadi DPL. “Saya sangat berterimakasih kepada dosen DPL karena telah memenuhi dua kewajiban yaitu tuga dan pengabdian,” lanjutnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus