Berita Salingka Kampus


Semester Depan Masih Kuliah Daring, UIN IB Beri Kuota Gratis

Salingka Kampus | Kamis, 09/07/2020 15:16 WIB | Faisal (Mg)

Semester Depan Masih Kuliah Daring, UIN IB Beri Kuota Gratis

 

Suarakampus.com-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan beri kuota internet gratis keapda mahasiswa. Pemberian kuota tersebut dilakukan sebagai upaya memperlancar perkuliahan semester ganjil yang masih dilakukan secara daring.
Wakil Rektor II Bidang Adminitrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Firdaus mengatakan, mahasiswa akan mendapatkan kuota internet sebesar 10 gb yang terbagi dalam dua periode. "Periode pertama untuk Mahasiswa yang melaksanakan KKN dan ke dua untuk Mahasiswa di luar KKN," katanya kepada suarakampus.com, Rabu (09/07).
Ia melanjutkan, kuota untuk mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN akan direalisasikan pada minggu ke tiga bulan Juli. Sementara itu, untuk mahasiswa di luar KKN pada bulan September.
Firdaus menambahkan, untuk teknis pemberian kuota akan dibantu oleh pihak Akademik dan Kemahasiswaan (Akama).
"Karena kita bekerjasama denga Telkomsel, maka mahasiswa yang akan medapatkan kuota hanya yang menggunakan kartu telkomsel saja," tambahnya.
Kepala Bagian Akama Nurhema Syafrianti menyebut kebijakan untuk memberi kuota dapat meringankan beban mahasiswa dalam melaksanakan kuliah daring. "Semoga dengan ini akan menambah semangat mahasiswa dalam melaksanakan kuliah," katanya.
Sebagai informasi, berdasarkan Surat Edaran Rektor tentang Penyelenggaraan Pembeljaran Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021, UIN IB masih tetap memberlakukan kuliah daring terhitung 15 September hingga 15 Desember 2020. 

Suarakampus.com-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan beri kuota internet gratis keapda mahasiswa. Pemberian kuota tersebut dilakukan sebagai upaya memperlancar perkuliahan semester ganjil mendatang yang masih tetap dilakukan secara daring.


Wakil Rektor II Bidang Adminitrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Firdaus mengatakan, mahasiswa akan mendapatkan kuota internet sebesar 10 gb yang dibagikan dalam dua periode. "Periode pertama untuk Mahasiswa yang melaksanakan KKN dan ke dua untuk Mahasiswa di luar KKN," katanya kepada suarakampus.com, Rabu (09/07).


Ia melanjutkan, kuota untuk mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN akan direalisasikan pada minggu ke tiga bulan Juli. Sedangkan untuk mahasiswa di luar KKN pada bulan September.


Firdaus menambahkan, untuk teknis pemberian kuota nantinya akan dibantu oleh pihak Akademik dan Kemahasiswaan (Akama)."Karena kita bekerjasama dengan Telkomsel, maka mahasiswa yang akan medapatkan kuota hanya yang menggunakan kartu telkomsel saja," tambahnya.


Kepala Bagian Akama Nurhema Syafrianti menyebutkan, kebijakan untuk memberi kuota dapat meringankan beban mahasiswa dalam melaksanakan kuliah daring. "Semoga dengan ini akan menambah semangat mahasiswa dalam melaksanakan kuliah," katanya.


Sebagai informasi, berdasarkan Surat Edaran Rektor tentang Penyelenggaraan Pembeljaran Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021, UIN IB masih tetap memberlakukan kuliah daring terhitung 15 September hingga 15 Desember 2020.
(Saa)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus