Berita Salingka Kampus


UIN IB Laksanakan UM-PTKIN Secara Online

Salingka Kampus | Minggu, 19/07/2020 01:22 WIB | Faisal (Mg)

UIN IB Laksanakan UM-PTKIN Secara Online

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang putuskan untuk mengadakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun akademik 2020/2021 secara online. Ujian tersebut akan dilaksanakan selama empat hari (03-06/08) dan merupakan tindak lanjut pihak kampus dalam pencegahan penyebaran Covid-19.


Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Hetty Waluaty mengatakan UM-PTKIN dilakukan secara online dengan berbasis Computer Base Test. "Sebelum ujian berlangsung, semua peserta akan diaktivasi oleh pihak kampus," katanya.


Lanjutnya, UM-PTKIN ini nantinya akan menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan oleh panitia pusat. "Untuk peserta bisa mengunduh aplikasinya melalui laman https://um-ptkin.ac.id/," imbuhnya.


Hetty yang juga selaku Ketua Pelaksana Penyelenggaraan UM-PTKIN menerangkan dari 2875 peserta nantinya akan dibagi dalam beberapa sesi. "Dalam empat hari penyelenggaran pada tahun ini, UM-PTKIN perharinya akan memiliki tiga sesi, dimana setiap sesinya maksimal berisikan 240 peserta," terang Hetty kepada tim suarakampus.com, Sabtu (18/07).


"Jika nantinya ditemukan kendala dari beberapa peserta, nantinya kita akan sediakan layanan khusus dengan mempertimbangkan keputusan panitia pusat, atau mereka akan ada penambahan waktu ujian selama dua hari, yakni pada tanggal 07-08 Agustus," sambungnya.


Ia berharap semoga dalam penyelenggaran UM-PTKIN tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. "Saya mengharapkan agar para peserta nantinya tidak menemui kendala yang berarti saat ujian," tutupnya.(Rma)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus