Berita Kab. Pesisir Selatan


Lima Orang Mahasiswa Ikuti KKN Tematik di Pesisir Selatan

Kab. Pesisir Selatan | Rabu, 22/07/2020 19:04 WIB | Hungri(Mg), Firga(Mg)

Lima Orang Mahasiswa Ikuti KKN Tematik Di Pesisir Selatan

Suarakampus.com- Keberadaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) IB Padang dengan jumlah sedikit diharapkan nantinya dapat membantu masyarakat selama tidak menimbulkan keramaian. Hal ini disampaikan Nasri selaku Wali Nagari, Rabu (22/07).


Ia mengatakan jumlah mahasiswa KKN di Kenagarian Sawah Laweh Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak terlalu banyak nantinya dapat membantu masyarakat. "Mahasiswa KKN hanya berjumlah lima orang saja," tuturnya pada wartawan suarakampus.com.


Lanjut dia, dari pihak Wali Nagari nantinya akan ada beberapa program tambahan yang akan diberikan. Namun sampai saat ini bentuk kegiatannya masih dalam tahap perancanggan. "Program tambahan masih dalam tahap perancangan karena pelaksanaan KKN baru dimulai Rabu, (22/07)," tutupnya. 


Dila Erningsih selaku mahasiswa KKN mengatakan, selain penanganan virus Covid-19, juga ada program lainnya seperti pemberdayaan TPQ dari segi keagamaan serta sosialisasi program belajar daring kepada anak-anak. "Itu bentuk program yang dibuat kelompok kami, sembari menunggu program lainnya dari pihak Wali Nagari," terang dia. 


"Penaganan virus Covid-19 nantinya berupa pembagian masker, serta mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat," tambahnya. 


Berbeda halnya dengan Dila Erningsih, Wilma Permata Bunda mengatakan dengan anggota yang hanya berjumlah lima orang mendatangkan kesulitan dalam hal keuangan serta program yang harus dirancang sendiri. "Lingkup nagari yang sangat luas tidak memadai dengan mahasiswa yang hanya berjumlah lima orang saja," tuturnya. 


Di akhir wawancara ia berharap semua program yang telah dirancang nantinya dapat berjalan lancar serta membantu masyarakat." Semoga kehadiran kami dapat membawa pengaruh baik bagi masyarakat, " harapnya. (Saa) 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus