Berita Salingka Kampus


UIN IB Padang Resmikan Corner Lingkungan Hidup Raichul Amar

Salingka Kampus | Rabu, 22/07/2020 23:49 WIB | Fachri Hamzah

UIN IB Padang Resmikan Corner Lingkungan Hidup Raichul Amar

Suarakampus.com- Dalam rangka Memperingati 47 tahun Pustakawan Indonesia, UIN Imam Bonjol (IB) Padang resmikan Corner Lingkungan Hidup Raichul Amar. Kegiatan ini berlangsung di lantai satu perpustakaan universitas dan dihadiri Eka Putra Wirman selaku Rektor UIN IB Padang, Rabu (22/07).


Dalam sambutannya, Eka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Raichul Amar selaku orang yang telah menyumbangakan ide dan gagasan. "Corner lingkungan hidup ini adalah ide dari beliau," terangnya.


“Beliau adalah orang tua yang memiliki jiwa muda dengan berbagai ide untuk kemajuan UIN ini,” tambah Rektor UIN IB Padang itu.


Di akhir sambutan ia menunuturkan, dengan adanya corner di perpustakaan universitas diharapkan dapat memberikan manfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin. "Nantinya akan diperbanyaknya corner di setiap perpustakaan fakultas," tutupnya.


Sebelum menyampaikan materi, Raichul Amar menampilkan sebuah foto seorang lelaki yang terlihat duduk di perpustakaan. la mengatakan bahwa setiap akademisi pasti dikelilinggi oleh buku. "Foto ini adalah mantan Rektor Universitas Diponegoro," tutur dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB


"Ada sebanyak 540 buah buku yang saya sumbangkan ke Perpustakaan Universitas UIN IB Padang," tambahnya.


Lanjut dia, pada kesempatan ini akan menambahkan sebanyak 41 buku tentang lingkungan hidup yang nantinya akan diletakkan di corner yang baru diresmikan. “Tidak hanya itu sebagaimana permintaan rektor, saya juga akan memberikan buku tentang lingkungan hidup yang berbasis bahasa Arab," terangnya. (Saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus