Berita Kab. Solok


Tujuh Orang Ketua Pemuda Talang Babungo Resmi Dilantik

Kab. Solok | Jumat, 24/07/2020 18:40 WIB | Trany Septirahayu P

Tujuh Orang Ketua Pemuda Talang Babungo Resmi Dilantik

Suarakampus.com- Sebanyak tujuh orang ketua pemuda Nagari Talang Babungo, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat resmi dilantik. Pelantikan pemuda ini pertama kali dilaksanakan di Nagari Talang Babungo dengan tujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat terutama pemuda dalam perkembangan sebuah nagari.


Hafizur Rahman selaku Wali Nagari mengatakan, setiap jorong yang berada di nagari Talang Babungo mempunyai perwakilan pemuda yang telah di SK kan oleh nagari. "Pelantikan dan pemberian SK ini adalah yang pertama kali dilakukan di nagari," tuturnya saat memberikan sambutan, Jumat (24/07).


"Kepada seluruh pemuda yang dilantik hari ini diberikan tanggung jawab dalam membangun nagari terutama jorong yang ditempatinya," sambungnya.


Romi Hendrawan selaku kepala Kecamatan Hiliran  Gumanti mengatakan, pemuda diibaratkan seperti sebuah batu loncatan, karena pemuda yang mampu mengerakkan masyarakat. "Pemuda merupakan agent of change sebuah negara," tuturnya saat memberikan sambutan.


"Pemuda dapat bergerak dalam seluruh bidang seperti ekonomi, pendidikan dan lainsebagainya," tambah dia.


Jon Pandu selaku Ketua DPRD Kabupaten Solok mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa yang akan menggerakan perubahan serta pembangunan. "Pemuda adalah harapan seluruh masyarakat untuk memberikan yang terbaik pada nagarinya," terangnya.

 

"Pemikiran yang baik dan persatuan yang kuat akan memberikan kemajauan terhadap sebuah nagari," lanjut dia. (Saa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus