Berita Salingka Kampus


Gladi Resik Acara Wisuda IAIN IB Padang

Salingka Kampus | Selasa, 03/04/2012 15:34 WIB | Yuni Marsela (Mg)

Suarakampus.com- IAIN IB Padang adakan Gladi Resik wisuda di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (03/04/2012). Gladi Resik ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan pada acara wisuda Rabu besok. Acara yang berlangsung pukul 09.00-11.15 WIB ini dibuka oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN IB Padang Prof.Dr. H. Asasriwarni, MA.

 

 

Dalam sambutannya kepada calon wisudawan/ti Asasriwarni mengharapkan kedisiplinan para calon wisudawan/ti. “Calon wisudawan/ti  besok tidak ada yang datang terlambat,” ujarnya.

 

 

Beberapa percobaan dilakukan dalam acara Gladi Resik, seperti percobaan cara berdiri, pemasangan toga dan percobaan cara penyerahan serta  penerimaan ijazah calon wisudawan/ti.

 

 

Terdapat perbedaan acara wisuda angkatan sekarang dengan sebelumnya. Jika sebelumnya anggota keluarga dan wisudawan/ti tergabung dalam satu ruangan, sekarang disediakan tempat khusus untuk anggota keluarga wisudawan/ti di luar GSG.

 

 

“Kami tidak akan membariskan keluarga para wisudawan/ti lagi, namun memisahkannya dengan wisudawan/ti. Wisudawan/ti di dalam GSG sedangkan anggota keluarga melihat acara wisuda dari luar melalui LCD (Liquid Crystal Display) dengan tempat duduk yang disediakan,” ujar Vadlan komandan Resimen Mahasiswa (MENWA) ketika Gladi Resik.

 

 

“Setelah wisudawan/ti datang S1, S2, dan S3 besok datang, mereka langsung disuruh masuk dan duduk dengan urutan kursi yang telah mereka terima hari ini,” imbuhnya.

 

 

Tersedia 1400 buah kursi untuk keluarga wisudawan/ti di gedung yang telah disediakan. Wisudawan/ti hanya boleh mengundang dua orang keluarganya untuk duduk di kursi yang disediakan. Jika wisudawan/ti mengundang anggota keluarganya satu mobil atau lebih, mereka terpaksa duduk di sekitar lingkungan kampus karena keterbatasan kursi. `

 

 

Untuk kesuksesan acara ini MENWA bertindak sebagai penjaga  keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kelancaran acara.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus