Berita Kab. Solok


Pemuda Nagari Talang Babungo Adakan Mancing Bersama

Kab. Solok | Sabtu, 01/08/2020 16:34 WIB | Trany Septirahayu P

Suarakampus.com- Pemuda dan pemudi jorong Talang Timur Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok adakan kegiatan memancing ikan larangan. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan silaturrahmi antara sesama pemuda dan para perantau yang pulang ke nagari.


Memancing ikan larangan in akan berlangsung selama tiga hari yaitu Sabtu-Senin (01-03/20).


Yoska selaku Ketua Pelaksana mengatakan, peserta yang memancing ikan larangan memberikan uang sebesar Rp. 100.000 yang diperuntukkan untuk sumbangan pembangunan masjid dan surau yang ada di jorong Talang Timur. "Hari pertama ini sudah 165 orang yang mendaftar," katanya saat dijumpai di lokasi memancing, Sabtu (01/08).


Lanjut dia, biasanya memancing ikan larangan hanya dilakukan satu kali dalam setahun yaitu pada hari raya Idul Fitri. "Namun karena banyak pemancing yang antusias maka diadakanlah kegiatan ini pada Idul Adha untuk yang kedua kalinnya," lanjut dia.


Hendara selaku sekretaris pemuda Jorong Talang Timur  mengatakan, memancing ikan larangan  merupakan hiburan untuk masyarakat nagari Talang Babungo. "Selain itu memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda yang ada di Jorong Talang Timur ini," ungkapnya.


 "Selain untuk hiburan, untuk mamparancak musajik kito," tutupnya. (Saa)




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus