Berita Kab. Pesisir Selatan


Tuntutan Tak Dijawab, Masyarakat dan Mahasiswa inderapura Demo PT. Incasi Raya Group

Kab. Pesisir Selatan | Selasa, 04/08/2020 23:52 WIB | Firga (Mg), Hungri (Mg)

Tuntutan Tak Dijawab, Masyarkat dan Mahasiswa inderapura Demo PT. Incasi Raya Gr

Suarakampus.com-Sejumlah masyarakat dan Himpunan Mahasiswa Inderapura (Himanpura), Kapbupten Pesisir Selatan akan lakukan aksi akibat tidak digubrisnya tuntutan yang dilayangkan kepada PT. Incasi Raya Group. Aksi tersebut akan dipusatkan di Gudang Garam Muaro Sakai, Rabu (05/08).

 

Sebelumnya, Rabu (08/07) lalu masyarakat telah melayangkan 17 tuntutan kepada PT. Incasi Raya Group. Namun, hingga hari ini tuntutan tersebut sama sekali tidak direspon oleh pihak persusahaan.

 

“Awalnya sudah diajukan tuntutan, tapi pihak perusahaan tidak memberikan jawaban. Malah pihak perusahaan mengirim surat bahwa pimpinan lagi cuti,” kata Wakil ketua Himanpura, Aditya Saputra.

 

Aditya mengatakan bahwa poin utama dari 17 tuntutan tersebut adalah mempertanyakan kejelasan lahan seluas 570 hektar di bawah PT. Incasi Raya Group yang hingga hari ini belum jelas statusnya.

 

Selain itu, masyarakat juga menuntut tanggung jawab perusahaan terhadap dampak lingkungan yang ditimbulkan, seperti pencemaran limbah pabrik, normalisasi sungai Batang Sindang serta peningkatan kesejahteraan tenaga kerja.

 

Ketua Ikatan Mahasiswa Inderapura Irfansyah mengatakan bahwa aksi ini telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat serta anggota DPRD dapil V Kabupaten Pesisir Selatan. “ Masyarakat dan anggota dewan akan bergerak dengan tujuan yang sama untuk mempertahankan hak masyarkat,” katanya.

 

Dengan aksi ini, masyarakat mengharapkan agar pemerintah dapat menampung aspirasi masyarakat dan mengambil tindakan untuk mengembalikan hak-hak masyarakat. “Kami berharap semoga pemerintah agar melakukan kajian ulang mengenai aktivitas PT. Incasi Raya Gropu dan kami siap memberi bukti-bukti,” tandasnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus