Berita Kab. 50 Kota


Pemuda Lubuak Batingkok Bersama Mahasiswa KKN UIN IB Selenggarakan Lomba Tahfiz

Kab. 50 Kota | Rabu, 05/08/2020 19:30 WIB | Fauziah Azima

Pemuda Lubuak Batingkok Bersama Mahasiswa KKN UIN IB Selenggarakan Lomba Tahfiz

Suarakampus.com-Himpunan Pemuda Lubuak Batingkok (Himpala) bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univerisitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang selenggarakan lomba tahfiz se Jorong Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan tersebut dihelat di Mushola Pitopang dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

 

Lomba tahfiz ini turut dihadiri oleh Wali Nagari Lubuak Batingkok, Wali Jorong serta pemuka masyarakat lainnya.

 

Wali Nagari Lubuak Batingkok Yon Elvi, mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya lomba tafiz ini. "Semoga acara ini bisa terus memacu semangat anak-anak dan kita semua agar lebih giat lagi menghafal serta mengamalkan Al-Qur'an", katanya saat membuka acara.

 

"Melalui lomba tahfiz ini, semoga melahirkan generasi yang cinta qur'ani," tambahnya.

 

Lomba tahfiz tersebut diikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar yang ada di Jorong Lubuak Batingkok. "Peserta lomba tahfiz ini berjumlah 30 orang, mulai dari kelas satu hingga enam sekolah dasar," sebut Ketua Panitia, Novan Arisandi, Rabu (05/08).

 

Novan mengatakan tiga peserta terbaik akan diberi hadiah berupa piala dan tabanas, dan seluruh peserta juga diberikan piagam penghargaan. "Dengan hadiah itu, semoga bisa memotivasi seluruh peserta menampilkan yang terbaik," katanya.

 

Leni Marlina, salah seorang mahasiswi yang melaksanakan KKN di Lubuak Batingkok mangatakan bahwa lomba tahfiz ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat. "Meski banyak hal yang terjadi karena pandemi covid-19, semangat menghafal Al-Qur'an anak-anak di Lubuak Batingkok tidak reda," kata Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu.(Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus