Berita Kab. Agam


Tiga Pejabat Pemerintah Nagari Ampang Gadang Resmi Dilantik

Kab. Agam | Kamis, 06/08/2020 20:36 WIB | Keke

Suarakampus.com-Sempat mengalami hambatan karena kekosongan jabatan, akhirnya Wali Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam lantik beberapa pejabat pemerintah nagari. Acara pelantikan dilangsungkan di Aula Nagari Ampang Gadang, Kamis (06/08).


WaliNagari Ampang Gadang Rifki Syaiful mengatakan, sudah hampir satu bulan roda pemerintahan nagari sedikit terhambat. Hal itu lantaran adanya mutasi jabatan dan masa jabatan yang sudah berakhir. 


“Sekretaris Nagari sebelumnya pindah tugas ke kecamatan, Wali Jorong Surau Pinang masa jabatannya sudah berakhir, sedangakan Kaur Perencanaan mengundurkan diri. Jadi kita harus segera mengisi kekosongan ini,” katanya. 


Untuk posisi Sekretaris Nagari diisi oleh Anton Darmawan, penunjukannya dilakukan langsung oleh Wali Nagari. “Kita membutuhkan seseorang yang sudah siap untuk urusan pemerintahan, kebetulan Pak Anton juga telah mengabdi 12 tahun untuk nagari,” kata Rifki. 


Sementara itu, Wali Jorong Surau Pinang dipilih melalui proses musyawarah dengan serangkaian tahapan seleksi yang telah ditentukan. Sedangkan Kaur Perencanaan Nagari dipilih melalui tahapan seleksi berupa tes tulis, tes komputer dan wawancara.


Dengan dilantiknya pejabat nagari di atas, Wali Nagari menekankan agar segera mengejar ketertinggalan serta fokus menjalankan tugas. “Semoga memberikan hal positif untuk nagari,” tandasnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus