Berita Salingka Kampus


Anak Wisuda, Orang Tua Kecewa

Salingka Kampus | Rabu, 04/04/2012 12:03 WIB | Urwatul wusqa dan Septi Hidayati

Suarakampus.com-Kecewa bercampur sedih berkecamuk di dada orang tua wisudawan/ti yang di wisuda hari ini Rabu (04/04) di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Imam Bonjol Padang.

 

Konsep  acara wisuda hari ini berbeda dengan sebelumnya. Undangan yang diberikan masih sama, perbedaannya adalah keberadaan orang tua dipisahkan dari anaknya. Sebelumnya para orang tua dari wisudawan/ti deperkenankan masuk ke dalam ruangan wisuda untuk menyaksikan anaknya secara langsung. Hari ini orang tua hanya dapat menyaksikan anaknya dari layar TV 31 inc di halaman gedung.

 

“Kami dikasih undangan tapi tidak bisa masuk, yang disediakan untuk kami hanya tenda di luar ruangan. Percuma kami diberi undangan kalau kami akan tetap diluar,” ungkap Sawawi orang tua dari wisudawa dengan raut wajah kesal.

 

Wisuda II Tahun Akademik 2011/2012 ini, IAIN IB akan mencetak 693 lulusan yang terdiri dari Strata1 (S1), Strata 2 (S2), Strata 3 (S3) dan  Diploma 3 (D3). Sehingga tidak memungkinkan untuk para orang tua untuk masuk ke ruangan Serba Guna (GSG) untuk melihat anaknya secara langsung.

 

“Kami memahami situasi seperti ini, tapi untuk selanjutnya dengan situasi seperti ini adakan saja di luar supaya kami sebagai orang tua dapat  menemani dan menyaksikan langsung,” saran Sawawi yang jauh-jauh datang dari pasaman untuk melihat anaknya wisuda.

 

Bukan hanya orang tua dari wisudawan/ti yang tidak diizinkan masuk ke dalam gedung, namun berlaku juga para wartawan yang ingin meliput acara wisuda tersebut.

 

“Itukan lucu, pers kan ada kebebasan tetapi juga tidak bisa masuk,” ungkap Muhammad Yusuf Presiden mahasiswa.

 

Yusuf juga mengungkapkan bahwa ada orang tua dari wisudawan yang datang menemuinya dengan wajah kesal meminta bantuan untuk bisa masuk ke dalam ruangan wisuda.

 

“Kalau seperti ini sangat disayangkan, ini yang terakhir anak saya kuliah di IAIN IB, agar kekecewaan itu tidak saya rasakan lagi,” jelas Yusuf menirukan kata-kata orang tua wisudawan.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus