Berita Kab. Padang Pariaman


Pekan Ketiga KKN, Mahasiswa di Kampung Dalam Goro Bersama

Kab. Padang Pariaman | Minggu, 09/08/2020 23:37 WIB | Rahmadhoni

Suarakampus.com- Memasuki hari ke-18, sejumlah mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan V Kota Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman adakan kegiatan gotong royong (goro) bersama. Kegiatan tersebut berlangsung di Nagari Campago, Minggu (09/08).


Goro ini merupakan kegiatan mingguan yang dilakukan Mahasiswa KKN Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Adapun mahasiswa KKN tersebut merupakan gabungan mahasiswa dari beberapa universitas, yakni UIN Imam Bonjol Padang, UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Koordinator KKN Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Muhammad Ilham, mengatakan kegiatan ini adalah yang kali ketiga diadakan. "Sebelumnya kami juga mengadakan gotong royong di Nagari Sikucur dan Campago Barat," jelasnya.


Ia melanjutkan, selain untuk membersihkan nagari, goro ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama Mahasiswa KKN Kecamatan V koto Kampung Dalam. "Walaupun kami dipisah ke dalam beberapa nagari, kami masih melaksanakan beberapa program kerja (proker) dalam bentuk kegiatan kecamatan," katanya. 


Ia menambahkan, selama melaksanakan goro, mahasiswa KKN terkendala lantaran minimnya peralatan. "Selain itu, masyarakat tampaknya belum antusias untuk ikut serta goro dengan kami," kata Ilham.


Ilham berharap, dengan kegiatan goro kali ini, mahasiswa KKN dapat menunjukan sikap pengabdiannya kepada masyarakat. "Semoga mahasiswa dan masyarakat setempat dapat peduli dengan lingkungan sekitarnya" katanya.


Selaku Wakil Ketua Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Mimi Darwati menanggapi positif kegiatan goro ini, kata dia, selama ini mahasiswa KKN di Nagari Campago cukup membantu masyarakat.


Mimi meminta agar mahasiswa KKN dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta menjalankan proker dengan sukses. "Semoga Mahasiswa KKN dapat meninggalkan buah tangan dan hasilnya kepada masyarakat," tandasnya. (Ndt)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus