Berita Salingka Kampus


Cikal Kelapa Pramuka IAIN IB

Salingka Kampus | Jumat, 13/04/2012 16:18 WIB | Restu Mutiara Sari

Suarakampus.com-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka IAIN IB Padang mengadakan orientasi ke-28. “Orientasi ini diikuti oleh 11 orang peserta. Setiap peserta mengikuti prosedur mulai dari karantina, pengambilan scraf, pembukaan dan bumi perkemahan,” ujar Febrianti Dania selaku Ketua Racana Rohana Kudus seusai acara kepada suarakampus.com, Jumat (13/04/2012).

 

 

Setelah karantina dan pengambilan scraf usai, dilanjutkan dengan pembukaan. Pembukaan berlangsung di Lapangan Parkir IAIN IB dan dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN IB Padang Prof. Dr. H. Makmur Syarif, SH, Mag, di dampingi oleh Pembantu Rektor Tiga Prof. Dr. Asasriwarni, MH dan Dekan Fakultas Adab Dr. Firdaus.

 

 

Setelah pembukaan selesai, acara orientasi dilanjutkan di bumi perkemahan yang berlokasi di Kalumbuak, Kecamatan Kuranji, Padang. Dalam Buper (Bumi Perkemahan) diisi dengan materi seperti, outbond, upacara, temu ramah, dan ditutup dengan api unggun. Orientasi yang akan berlangsung sampai tanggal 15 April ini, telah di rencanakan sejak dua bulan lalu.

 

 

Peserta orientasi mengaku senang dengan acara ini. “Acara ini Menyadarkan saya akan interaksi dengan alam,” ujar  Dodi. Dodi menambahkan, selama acara berlangsung ada sedikit kendala yang akan dihadapi, yaitu fisik peserta yang kurang kuat menghadapi acara ini. Acara bertujuan untuk mengenal pramuka dan menjadikan anggotanya seperti cikal kelapa yang bisa hidup di mana saja.

 

 

“Acara ini diselenggarakan oleh panitia dari rekan kerja yang berjumlah 13. Panitia terdiri dari seksi acara, perlengkapan, dan konsumsi. Komunikasi melalui rapat antar panitia merupakan kunci menjaga kekompakan antar  panitia hingga acara ini berjalan dengan sukses,” ujar Arif arafat selaku ketua pelaksana Orientasi anggota baru ini.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait