Berita Salingka Kampus


IAIN akan Beri Beasiswa DIPA untuk 2034 Mahasiswa

Salingka Kampus | Senin, 30/04/2012 20:21 WIB | Restu Mutiara Sari

Suarakampus.com- Berdasarkan hasil  rapat rektor dengan Pembantu Dekan  Bidang Kemahasiswaan (PD I) seluruh fakultas se-IAIN Imam Bonjol Padang Kamis, (26/4/12) IAIN IB memberikan Beasiswa kurang mampu untuk mahasiswa. Bantuan dari pemerintah tersebut di berikan melalui beasiswa DIPA IAIN Imam Bonjol Padang tahun 2012.

 

Bantuan tersebut diberikan pada seluruh fakultas dan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Se-IAIN Imam Bonjol Padang. Sebanyak 1884 kuota beasiswa untuk lima fakultas dan 150 kuota diberikan  kepada 12 UKM se-IAIN Imam Bonjol Padang.

 

Perbedaan Jatah antar UKM memberikan pertanyaan yang khusus bagi anggota UKM. selaku Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH menyatakan, “Jatah Beasiswa untuk UKM dilihat dari Volume kegiatan yang diadakan UKM yang bersangkutan.”

 

“Pencairan Beasiswa DIPA  akan bisa dinikmati jika persyaratan yang ditentukan telah dilengkapi oleh mahasiswa, setelah  itu kami akan kirim ke Pusat,” tambahnya.

 

Syarat- syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yaitu, berkepribadian baik, sehat jasmani dan rohani, belum menikah, Indeks Komulatif Prestasi minimal 2,75, belum wisuda(tidak sedang dalam penyelesaian/ pengurusan skripsi), mengajukan surat permohonan kepada rektor, terdaftar atau aktif sebagai mahasiswa pada tahun yang berjalan terhitung mulai semester II sampai semester VIII, kecuali muallaf dibolehkan semester I, tidak sedang menerima beasiswa di lingkungan IAIN Imam Bonjol Padang, melampirkan surat fotokopi keterangan kurang mampu atau miskin dari lurah diketahui camat, melampirkan fotokopi kartu mahasiswa, melampirkan fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) semester I s/d terakhir, dan melampirkan surat keputusan kelembagaan, sertamelampirkan fotokopi nomor rekening (BSM/ Bank Nagari) legalisir.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait